Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Alasan Kenapa Pria Takut Berkomitmen

Bagi sebagian pria komitmen adalah sesuatu yang menakutkan. Mereka kadangkala menjauhi hal ini dan merasa alergi ketika mendengarnya.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 06 Juni 2021  |  13:56 WIB
Ilustrasi - Idiva
Ilustrasi - Idiva

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi banyak wanita, komitmen adalah batas akhir hubungan ketika mereka sudah menemukan pria yang tepat untuk menjalani hubungan jangka panjang.

Tetapi, bagi sebagian pria komitmen adalah sesuatu yang menakutkan. Mereka kadangkala menjauhi hal ini dan merasa alergi ketika mendengarnya.

Perempuan seringkali merasa penasaran apa sebenarnya yang membuat pria takut berkomitmen. Menurut Pinkvilla, berikut beberapa kemungkinan pria takut berkomitmen :

1. Tidak ingin kehilangan kebebasan

Bagi kebanyakan pria, membicarakan komitmen dan hubungan serius berarti terikat. Itu berarti tidak memiliki kebebasan untuk pergi keluar ketika kita ingin atau melakukan apa yang kita inginkan. Kita takut bahwa segala sesuatu dalam hidup kita akan berputar di sekitar hubungan dan orang lain, yang berarti kita akan kehilangan individualitas dan kemampuan kita untuk menjalani hidup seperti yang kita inginkan. Dalam pembelaan kami, hubungan serius adalah langkah besar dan bisa menjadi intens. Kita tahu segalanya akan berubah, dan itu bisa membuat kita takut untuk mengambil risiko.

2. Memiliki masalah kepercayaan

Ladies, Anda bukan satu-satunya yang terkadang memiliki masalah kepercayaan. Pria bisa sama rentannya dengan ini, terutama ketika kita pernah terluka dalam suatu hubungan sebelumnya. Jika pria Anda mencoba hubungan berkomitmen sebelumnya dan dikhianati dalam beberapa cara, berkomitmen lagi tidak akan mudah. Sial, bahkan jika dia belum pernah terluka parah sebelumnya, tidak selalu mudah untuk mempercayai seseorang. Tanpa kepercayaan, tidak ada komitmen. Lihat apa yang saya maksud?

3. Anda mungkin bukan "The One".

Beberapa pria mungkin takut akan komitmen ketika kami tidak 100% yakin bahwa Anda adalah "Yang Satu". Pria biasanya lebih pragmatis daripada wanita. Kami tidak ingin berkomitmen pada hubungan yang serius kecuali kami yakin itu akan bertahan selamanya. Jika kita tidak 100% yakin akan hal itu, mudah untuk menimbulkan rasa takut. Tentu saja, sulit untuk 100% yakin tentang apa pun, itulah sebabnya banyak pria cenderung menghindari komitmen selama mungkin.

4. Takut ditolak

Sejujurnya, tidak semua pria fatalis yang mengharapkan yang terburuk, tetapi banyak pria khawatir ditolak dan dibuang setelah melakukan sesuatu. Sekali lagi, jika kita terlibat dalam sesuatu yang serius, kita ingin itu bertahan lama. Jika ada tingkat keraguan bahwa kami dapat ditolak setelah melakukan lompatan, kami bahkan akan ragu untuk pergi ke sana.

5. Khawatir tidak cukup baik

Ladies, saya yakinkan Anda bahwa Anda bukan satu-satunya yang mengalami rasa tidak aman dan khawatir menjadi cukup baik untuk pasangannya. Banyak pria merasa tidak aman karena cukup dicintai untuk mempertahankan hubungan berkomitmen jangka panjang. Kami tidak selalu memiliki keyakinan pada diri kami sendiri bahwa kami adalah “Mr. Benar” sebagai lawan dari “Mr. Sekarang juga." Untuk pria yang merasa tidak aman, kami takut bahwa setelah kami mengunci segalanya, kami akhirnya akan ditinggalkan, yang menakutkan.

7.  Memiliki terlalu banyak pengalaman hubungan yang buruk

Bukan hanya ditipu yang bisa membuat pria menjauh dari komitmen. Segala jenis pengalaman hubungan buruk di masa lalu dapat membuat pria takut untuk berkomitmen pada orang lain, terlepas dari bagaimana perasaannya tentang Anda. Mungkin ada sejumlah hal yang bisa salah yang akan membuatnya berpikir dua kali tentang hubungan serius lainnya. Lagi pula, jika itu terjadi sekali, apa yang mencegahnya terjadi lagi?

8. Segala sesuatunya bergerak terlalu cepat

Ladies, Anda tidak pernah ingin memaksa seorang pria terlalu keras untuk membuat komitmen. Aku mungkin tidak tahu segalanya tapi aku tahu itu. Kebanyakan pria harus dimudahkan untuk berkomitmen. Jika suatu hubungan bergerak terlalu cepat, insting kita adalah untuk keluar darinya. Meskipun Anda harus dapat berbicara tentang masa depan dan masuk akal untuk mengharapkan komitmen pada titik tertentu, cobalah untuk santai daripada terburu-buru.

9. Khawatir akan bosan

Aneh rasanya memikirkan ketakutan akan kebosanan, tetapi itu bisa terjadi. Cowok yang sudah banyak bermain di lapangan akan takut bosan dengan orang yang sama jika mereka membuat komitmen jangka panjang. Mereka takut akan komitmen karena itu kebalikan dari semua yang pernah mereka lakukan sebelumnya dalam hal hubungan. Jika mereka selalu bosan dengan wanita di masa lalu, mereka takut tren itu akan berlanjut, bahkan jika mereka agak terbuka dengan gagasan komitmen.

10. Kekurangan panutan dalam hubungan yang positif

Pada pria, ketakutan akan komitmen terkadang bisa muncul karena tidak memiliki panutan positif untuk itu. Jika orang tua seorang pria bercerai dan tidak ada temannya yang memiliki pacar yang serius, dia akan menjelajah ke wilayah yang belum dipetakan jika dia menjalin hubungan yang berkomitmen. Jika dia tidak mengenal siapa pun yang benar-benar berada dalam hubungan yang berkomitmen dan bahagia, itu bisa menjelaskan ketakutannya untuk mengambil risiko.

11. Tidak ingin kehilangan pilihan

Bukan kedengarannya busuk, tetapi ada beberapa pria di luar sana yang takut berkomitmen karena itu berarti melepaskan wanita lain. Secara khusus, menyerahkan wanita yang belum pernah mereka temui sebelumnya. Dengan begitu banyak wanita di dunia, bagaimana mungkin kita hanya berkencan atau tidur dengan salah satu dari mereka? Dalam hubungan yang berkomitmen, kita kehilangan pilihan dan melepaskan kemungkinan untuk bersama orang lain selain Anda.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan Relationship
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top