Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Song Kang-ho Jadi Juri di Festival Film Cannes Ke-74

Selain sebagai juri, Song akan tampil di Festival Film Cannes tahun ini sebagai aktor utama dalam film "Emergency Declaration" yang dinominasikan untuk kategori non-kompetisi
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 11 Juni 2021  |  15:37 WIB
Para aktor, aktris, dan kru film Parasite berfoto bersama usai memenangkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik pada Minggu (9/2/2020). - Bloomberg
Para aktor, aktris, dan kru film Parasite berfoto bersama usai memenangkan Piala Oscar sebagai Film Terbaik pada Minggu (9/2/2020). - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA – Aktor Korea Selatan, Song Kang-ho terpilih menjadi salah seorang juri untuk kategori kompetisi di Festival Film Cannes ke-74 yang digelar bulan depan.

Melansir KBS World, Jumat (11/6/2021), Song menjadi tokoh perfilman Korea Selatan kelima yang diundang sebagai juri untuk kategori kompetisi di Festival Film Cannes, selain sutradara Shin Sang-ok pada 1994, sutradara Lee Chang-dong pada 2009, aktris Jeon Do-yeon pada 2014, dan sutradara Park Chan-wook pada 2017.

Selain sebagai juri, Song akan tampil di Festival Film Cannes tahun ini sebagai aktor utama dalam film "Emergency Declaration" yang dinominasikan untuk kategori non-kompetisi.

Sebagai catatan, Festival Film Cannes akan diadakan di Cannes, Perancis, pada tanggal 6 - 17 Juli 2021.

Song Kang-ho dikenal sebagai aktor kawakan di industri perfilman Korea Selatan. Dia tercatat sebagai aktor dalam sejumlah film box office di Negeri Ginseng, diantaranya adalah The Day a Pig Fell into the Well (1996), No. 3 (1997), Joint Security Area (2000), Sympathy for Mr. Vengeance (2002), Memories of Murder (2003), The Host (2006), Snowpiercer (2013), A Taxi Driver (2017) dan Parasite (2019).

Selain itu, dia juga dianggap sebagai salah satu aktor paling produktif di Korea Selatan setelah Choi Min-sik dan Sol Kyung-gu.[

Song Kang-ho lahir di Busan, Korea Selatan, pada tanggal 17 Januari 1967. Sejak kelas delapan sekolah menengah, dia sudah bercita-cita menjadi aktor ternama. Walaupun demikian, faktanya dia tidak pernah dilatih secara profesional sebagai aktor.

Dia memulai kariernya di kelompok teater sosial setelah lulus dari Gimhae High School. Setelah sukses menapaki kariernya di industri perfilman Korea Selatan, dia akhirnya memperoleh gelar dalam bidang penyiaran di Busan Kyungsang College, Busan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korea selatan festival film cannes
Editor : Amanda Kusumawardhani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top