Drama korea Racket Boys./ Dok. Youtube
Entertainment

Drama Korea Racket Boys, Anak Yannie Kim Jadi Kameo

Akbar Evandio
Selasa, 15 Juni 2021 - 08:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Putri sulung dari aktris Indonesia Yannie Kim yaitu Soobin Ko terlibat sebagai peran pendukung dalam drama korea terbaru berjudul Racket Boys.

Sebagai informasi, nama Yannie Kim cukup dikenal bagi kalangan pecinta Drama Korea di Indonesia lantaran selalu ikut terlibat sebagai peran pendukung dalam beberapa judul populer, seperti Strangers From Hell dan Hospital Ship.

Wanita Indonesia asal Bekasi yang memiliki nama asli Yannie Mustofa ini menikah dengan pria Korea dan memiliki dua anak, Soobin dan Eunbi.

Adapun, saat dihubungi oleh Bisnis Yannie Kim mengungkapkan bagaimana perjalanan putri sulungnya, Soobin Ko sebelum pengambilan adegan sebagai atlet putri Indonesia.

“Soobin mendapat tawaran untuk andil di drama Rocket boys ini sekitar Oktober 2020 dan tidak melalui casting sama sekali. Aku dapat kabar itu dari  manajerku bahwa pihak [TV] SBS sedang mencari pemain untuk peran atlit badminton junior [Indonesia] dengan syarat perempuan, masih SMP, umur 16 tahun, dan memiliki tinggi tidak lebih dari 163cm,” ujarnya, Selasa (15/6/2021).

Lebih lanjut, dia menjelaskan kebetulan Putri sulungnya, Soobin memenuhi syarat tersebut, akan tetapi Yannie melanjutkan pada awalnya anaknya merasa tidak yakin untuk mengambil peran tersebut, karena dirinya merasa tidak pandai bermain badminton.

“Namun, setelah dikabarkan bahwa sebelum shooting akan dilatih terlebih dahulu hingga bisa [bermain], maka akhirnya Soobin mau [ambil peran]. Setelah itu, sekitar  2 bulanan  kami nunggu  keputusan akhir dan akhir Desember sudah harus latihan sekitar kurang lebih 4 bulanan (untuk episode 5) dan ditambah 1 bulanan untuk episode 13,” katanya

Yanny pun melanjutkan dia dan anaknya berangkat dari Seoul menuju kota Gyeongju dengan total perjalanan 4 jam 30 menit. Hal ini dikarenakan lapangan pertandingan yang diatur agar menyerupai Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta lokasinya berada di Kota Gyeonju.

“Dapat izinnya hanya di lapangan itu karena luas lapangan dan banyak jumlah orang yang akan datang memenuhi syarat protokol kesehatan. Saat di lokasi aku dan beberapa teman indonesia ikut menjadi ekstra suporter dan terkejut karena lapangannya tersulap seperti suasana pertandingan di Indonesia,” ujarnya.

Yannie pun meyakini bahwa potensi industri sinema di Indonesia pun mampu untuk membuat drama olahraga dengan kualitas serupa bahkan lebih baik. Sebab, Badminton di Indonesia yang tentunya sudah dikenal secara mendunia.

“Namun, para pemain yang memerankan harus benar-benar dilatih jauh-jauh hari oleh pelatih badminton. Kemudian, untuk crew kerja samanya juga harus solid dan yang terpenting dengan riset yang matang. Untuk storylinenya juga harus yang masuk akal dan jangan dibuat berjilid-jilid cukup sampai 16—20 episode agar tidak membosankan,” sarannya.

Sebelumnya, Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon tampil dalam drama Racket Boys tersebut, dalam episode keempat, salah satu adegan menampilkan sekelebat foto The Minions tersebut dalam sebuah kalender.

Hal itu turut menjadi perhatian istri Marcus Fernaldi Gideon, Agnes Amelinda Mulyadi. Dia mengunggah tangkapan layar terkait munculnya The Minions di drakor Racket Boys lewat Instagram Story pribadinya.

Racket Boys adalah seri televisi Korea Selatan 2021 yang menampilkan Kim Sang-kyung dan Oh Na-ra. Seri ini tayang perdana di SBS TV setiap Senin dan Selasa pukul 22:00 mulai 31 Mei 2021 dan juga tersedia untuk penonton internasional melalui Netflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro