Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Courting the Color, Pameran Foto Monokrom Wimbledon yang jadi Berwarna

Dalam kampanye ini, OPPO, yang juga menjadi mitra resmi untuk Wimbledon, telah berkolaborasi dengan Getty Images untuk mengubah foto-foto monokrom yang diambil pada ajang turnamen tenis tempo dulu dan mengubahnya menjadi foto berwarna dengan memanfaatkan teknologi canggih dari OPPO.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 27 Juni 2021  |  12:03 WIB
Foto wimbledon
Foto wimbledon

Bisnis.com, JAKARTA - OPPO menggelar pameran Courting the Colour dalam rangka memperingati penyelenggaraan kembali turnamen tenis Wimbledon di London yang sempat dibatalkan pada tahun 2020 akibat pandemi Covid-19.

Dalam kampanye ini, OPPO, yang juga menjadi mitra resmi untuk Wimbledon, telah berkolaborasi dengan Getty Images untuk mengubah foto-foto monokrom yang diambil pada ajang turnamen tenis tempo dulu dan mengubahnya menjadi foto berwarna dengan memanfaatkan teknologi canggih dari OPPO.

Dengan keyakinan bahwa teknologi dapat menyampaikan emosi dengan jelas, foto-foto berwarna ini diharapkan dapat menghidupkan kembali momen-momen bersejarah dalam ajang lomba tenis internasional tersebut.

Dengan memanfaatkan teknologi pencitraan dari OPPO, setiap gambar telah diproses sedemikian rupa oleh Getty Images untuk diberikan warna. Koleksi tujuh foto dalam pameran Courting the Color menampilkan Althea Gibson dan Arthur Ashe, atlet Afrika-Amerika pertama yang memenangkan turnamen Wimbledon.

Foto kedua sosok legendaris tersebut yang kini hadir dengan warna semakin mencerminkan ketangguhan mereka dalam menghadapi ketidakadilan sosial dan rasisme yang terjadi di masa lalu.

Sementara itu, ditampilkan pula foto Suzanne Lenglen, Helen Jacobs dan Fred Perry yang merupakan atlet tenis yang selalu tampil penuh gaya. Tampil dengan warna, foto ketiga sosok tersebut juga mencerminkan perjuangan mereka dalam menjunjung budaya, identitas, dan keyakinan masing-masing. Mulai dari perubahan fesyen di dalam maupun luar lapangan tenis, hingga perubahan stereotip atlet wanita, trio telah menjadi sebuah ikon perubahan di masa lalu.

Atlet tenis legendaris Greg Rusedski mengatakan, penyelenggaraan kembali turnamen Wimbledon harus dirayakan, dan salah satu cara yang terbaik adalah menjelajahi berbagai momen ikonik yang telah terjadi dalam sejarah tenis.

"Pameran Courting the Color berhasil memberikan warna pada foto-foto tempo dulu yang berusia lebih dari 80 tahun dan menjadikannya tampak seperti baru diambil kemarin, menghadirkan perspektif baru, dan menghidupkan kembali momen tersebut.” ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Gregor Almassy, Overseas CMO OPPO menjelaskan sebagai mitra Wimbledon selama tiga tahun terakhir, OPPO telah lama tergerak oleh semangat olahraga dan menyadari bahwa pandemi telah menghalangi keberlangsungan turnamen dan mempengaruhi para atlet dan penggemar.

"Dengan berfokus pada nilai-nilai utama dalam tenis, kami berharap dapat memperdalam hubungan antara para penggemar dan olaharga tenis. Dengan demikian, kami berharap dapat mendorong para penggemar tenis di seluruh dunia untuk tetap bersemangat, yang merupakan salah satu pilar utama olahraga, Wimbledon.” paparnya..

Mick Desmond, Commercial & Media Director The All England Lawn Tennis Club mengatakan, tenis telah lama menjadi yang terdepan dalam pemanfaatan teknologi, menggunakan kemajuan mutakhir untuk menciptakan percakapan penting dan menjadikan olahraga semakin seru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran oppo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top