Fres & Natural mengusung kampanye bertajuk This is Me. Dengan kampanye ini, Fres & Natural ingin memberikan dukungan kepada seluruh anak muda untuk bisa tampil sesuai dengan kepribadian masing-masing, tanpa harus malu atau takut terlihat berbeda. /Fres & Natural
Fashion

Fres & Natural Ajak Generasi Z Percaya Diri dan Tampil Sweet

Bambang Supriyanto
Senin, 28 Juni 2021 - 20:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Lahir di zaman serba digital yang memberikan kemudahan untuk mendapatkan kebutuhan sehari-hari serta konten yang sangat tidak terbatas, menjadikan generasi Z (Gen Z) memiliki kepribadian unik dan ketertarikan, dan penampilan berbeda-beda.

Wings Group Indonesia, perusahaan fast moving consumer goods, melalui produk Fres & Natural mengusung kampanye bertajuk This is Me sebagai dukungan kepada seluruh anak muda untuk bisa tampil sesuai dengan kepribadian masing-masing, tanpa harus malu atau takut terlihat berbeda.

Sejalan dengan kampanye tersebut, Fres &Natural juga turut meluncurkan varian terbaru Fres & Natural Dessert Collection, dan mengajak Gen Z membangun karakter sweet dengan hashtag #BeSweetBeYou, untuk

“Dengan spray cologne dan body wash dari Fres & Natural Dessert Collection, kami ingin mendukung terbentuknya potensi dari karakter sweet dan berani tampil para Gen Z,” ungkap Merry Christanty, Brand Manager Fres & Natural, Senin (28/6/2021).

Sweet seperti dua varian terbaru dari Fres &Natural Dessert Collection, yaitu Pink Cupcake dan Berry Macaron. Spray cologne dan body wash varian Pink Cupcake memiliki sensasi wangi cheerful, perpaduan antara vanila dan juicy fruits.  Adapun spray cologne dan body wash varian Berry Macaron menawarkan sensasi wangi charming dengan perpaduan vanila dan mix berries.

Selain wanginya yang tahan lama, Fres & Natural Dessert Collection juga tidak menimbulkan iritasi di kulit dan tidak meninggalkan noda pada pakaian. Body wash-nya pun mengandung Vitamin E yang bisa melembapkan dan menutrisi kulit. Efek penggunaan kedua produk ini ternyata tidak hanya membuat wangi tubuh semakin sweet, juga berpengaruh pada rasa percaya diri, khususnya remaja perempuan.

Menurut survei Gen Z Social Media Behaviour 2021 yang dilakukan GADIS pada April 2021 terhadap 1.717 responden, 87 persen dari Gen Z di Indonesia percaya dengan otentisitas, baik personal branding terhadap diri mereka sendiri maupun untuk memilih produk.

Dalam hal ini, Gen Z menggunakan media sosial sebagai alat untuk menyalurkan ekspresi, mendapatkan informasi serta hiburan, dan memperkuat suara/pendapat mereka mengenai suatu hal atau isu. Gen Z juga berani speak up dan memiliki keinginan untuk mencari perubahan.

Tara de Thouars, psikolog klinis, yang hadir pada acara virtual peluncuran Fres & Natural Dessert Collection, mengungkapkan 71 persen Gen Z sudah memiliki rasa percaya diri tinggi. Rasa percaya diri ini didapat ketika mereka dipandang positif oleh orang lain (82 persen), memiliki penampilan baik, seperti wangi (66 persen), dan menonjol dalam akademik (59 persen).

Dengan rasa percaya diri, Gen Z menjadi merasa lebih aktif, positif, inovatif, dan pastinya bisa menumbuhkan karakter sweet. Karakter ini adalah ramah, menyenangkan, peduli, dan empatik. Selain itu bisa menghindari perilaku bullying, tidak peduli, tidak menghargai, tidak memiliki integritas, cemburu, dan sejenisnya.

“Untuk membangun karakter sweet ini sangat diperlukan faktor internal, seperti rasa percaya diri, dan faktor eksternal,seperti pengaruh lingkungan,” ungkapnya.

Kampanye #BeSweetBeYou didukung beberapa influencer muda. Salah satunya Janine Intansari, seorang beauty influencer yang selalu tampil otentik di media sosial. Dengan rambut dan alis warna-warni, yang menjadi cirinya, Janine kerap berbagi inspirasi kepada banyak remaja perempuan untuk tampil sweet, berani berekspresi, dan lebih percaya diri melalui channel media sosialnya.

Untuk menambah hype dari peluncuran rangkaian produk terbaru ini, Fres & Natural Dessert Collection membawa aroma macaron dan cupcake ke dalam dessert nyata bernama Pink Cupcake dan Berry Macaron melalui kolaborasi bersama bakery shop Colette Lola. Flavor kolaborasi ini bisa didapatkan di outlet Colette Lola selama 25 Juni-25 Agustus 2021.

“Kami berharap, peluncuran varian baru Fres & Natural Dessert Collection dapat mendukung pembentukan karakter kepribadian anak muda yang senang menyebarkan sesuatu yang positif dan sweet kepada lingkungan terdekat, pertemanan, sampai komunitas mereka lewat jaringan media sosial. Hal ini memberikan dampak positip di tengah pandemi yang tak menentu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro