Zodiak cancer
Relationship

8 Sifat Utama yang Dimiliki Seseorang Berzodiak Cancer

Ni Luh Anggela
Kamis, 1 Juli 2021 - 15:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Jika Anda adalah orang yang tertarik pada saat seseorang membutuhkan dukungan, entah untuk membicarakan permasalahan mereka atau hanya untuk sebuah pelukan, itu mungkin karena Anda adalah seorang Cancer.
 
Tentu saja, meskti Sun sign Anda tidak sepenuhnya menguraikan kepribadian astrologi Anda, tetapi itu berkaitan dengan cara Anda bertindak dan berpikir, bersama dengan elemen penting lainnya seperti bagan kelahiran dan kemajuan Anda, serta Moon sign Anda.
 
Tetapi untuk saat ini, ketahuilah bahwa ini adalah musim Cancer (21 Juni hingga 22 Juli 2021) yang berarti ciri-ciri kepribadian yang paling erat dengan zodiak Anda akan bersinar lebih terang selama bulan depan.
 
Melansir Women’s Health, Kamis (1/7/2021), berikut delapan sifat utama yang dimiliki seorang Cancer menurut ahli astrologi.
 
1. Terkadang bisa sedikit murung

Mereka bahkan akan mengakuinya kepada Anda: Cancer bisa sangat emosional.
 
"Cancer adalah satu-satunya tanda yang diperintah oleh bulan, yang melewati fase dan mengubah tanda lebih dari planet lain mana pun," jelas Narayana Montúfar, astrolog senior di Astrology.com.
 
Mungkin sulit bagi Cancer untuk bersikap rasional ketika perasaan mereka berubah-ubah.
 
"Pikiran tidak memiliki akses ke kekuatan emosi dan karena itu tidak mempercayai mereka," kata astrolog bersertifikat Linda Joyce. Kecenderungan Cancer ini dapat menyebabkan ledakan atau pengabaian alasan jika diminta, jelas Joyce.
 
2. Sangat tangguh

"Orang selalu menyebut Cancer sangat emosional, itu benar, tetapi mereka sering lupa bahwa zodiak ini juga sangat tangguh," jelas Montúfar.
 
Bahkan jika Anda kadang-kadang membiarkan perasaan Anda menguasai diri Anda, Anda akan selalu bertahan melalui gejolak internal apa pun. Ditambah lagi, ketahanan Anda memungkinkan Anda untuk melewati ide-ide sampai Anda menemukan resolusi yang "tepat".
 
"Seperti yang digambarkan oleh tanda binatang (kepiting), Cancer berjalan menyamping, yang berarti mereka tahu bagaimana mendekati masalah kompleks dari perspektif yang sama sekali berbeda," kata Montúfar.
 
3. Pemersatu grup

"Anugerah Cancer adalah ia tidak memahami keterpisahan," kata Joyce.
 
Seseorang dengan energi Cancer yang baik adalah seseorang yang dapat menarik banyak orang dan membuat mereka merasa terhubung, bahwa mereka memiliki kesamaan.
 
" Jadi ya, ini membuat Cancer menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi orang-orang seperti politisi, kapten tim, atau tipe salesman—semuanya perlu menyatukan banyak orang untuk mengalami kesuksesan atau keseimbangan bahagia secara umum.” jelas Joyce.
 
4. Terlahir sebagai pengasuh

Anda paling bahagia ketika Anda memiliki sesuatu — atau seseorang — untuk dirawat, apakah itu anak hewan peliharaan, orang, atau tanaman.
 
Menurut Donna Page, astrolog bersertifikat di Atlanta, Cancer adalah tanda yang mewakili ibu, serta keluarga, akar, dan garis keturunan leluhur.
 
“Jadi sifat alami Cancer ini ingin melindungi apa yang paling penting bagi mereka," tambah Montúfar.
 
Dan dalam hubungan, Andalah yang selalu membagikan pijatan setelah hari yang panjang atau menjawab teks dukungan emosional larut malam, Page menjelaskan. Anda tidak perlu mendapatkan kembali semua kehebatan yang Anda berikan tetapi, secara umum, Anda baik-baik saja dengan itu.
 
5. Tidak selalu terbuka tentang perasaan Anda

Terlepas dari kenyataan bahwa Anda memberikan kenyamanan kepada orang-orang seperti permen, perlu sedikit waktu untuk mengetahui bagaimana perasaan Anda yang sebenarnya tentang seseorang. 

"Cancer adalah tanda yang membutuhkan waktu paling lama untuk diketahui," jelas Montúfar.
 
 Jadi, sementara Cancer butuh waktu untuk terbuka, begitu mereka tahu, mereka akan memberi Anda semua perhatian mereka.
 
"Mereka melakukan ini sebagai mekanisme pertahanan, karena ketika mereka jatuh cinta, misalnya, mereka jatuh dengan keras dan cenderung lengket," jelas Montúfar. Kepiting memiliki cangkang yang keras, jadi Anda harus merasa nyaman sebelum keluar darinya.
 
6. Sangat sensitif

Anda memiliki kemampuan luar biasa untuk memahami kebutuhan emosional orang, apakah mereka ada di lingkaran dalam Anda atau tidak, Page menjelaskan. Dan, dengan itu, Anda dapat merespons dengan cepat jika Anda merasa seseorang membutuhkan dorongan mental.
 
Anda hanya memiliki banyak perasaan, dan tidak ada yang salah dengan itu. Bahkan, itu mungkin menguntungkan Anda.
 
"Cancer adalah empati besar yang merasakan kebutuhan mendalam untuk merawat orang," kata Montúfar.
 
Pada dasarnya, kemauan dan kepekaan Anda terhadap kepedulian terhadap orang lain tidak akan luput dari perhatian orang lain, dan kemungkinan besar Anda akan membangun jaringan dukungan yang hebat hanya dengan menjadi diri sendiri.
 
7. Suka mengoleksi barang

Baik itu koleksi album atau merchandise BTS  Anda atau tujuan seumur hidup Anda untuk mendapatkan setiap warna cat kuku yang pernah dibuat, ini jelas merupakan karakter Cancer. Anda tidak perlu peduli berapa nilai barang ini—Anda hanya sangat, sangat suka menyatukan semuanya.
 
Namun, hal utama yang dikumpulkan Cancer? Kenangan.
 
“Cancer memiliki ingatan yang abadi," kata Montúfar. "Mereka benar-benar mengingat setiap pengalaman, orang, dan detail. Ini adalah orang-orang yang dapat menyimpan banyak informasi di dalam jiwa mereka, itulah sebabnya mereka terkadang sangat bernostalgia tentang masa lalu."
Anda terkadang suka mengambil momen dan kemudian sesudahnya, membawanya bersama Anda selamanya.
 
8. Sedikit pendiam

Anda tidak pemalu. Meskipun Anda keren dengan jejaring sosial yang besar, Anda cenderung benar-benar fokus pada kru yang lebih kecil yang Anda tahu dapat Anda percayai, jelas Page.
 
"Cancer juga sangat didorong oleh keamanan karena mereka memiliki standar tinggi dalam hal materi," tambah Montúfar.
 
 "Mereka perlu merasa aman dan yakin bahwa mereka akan mampu menafkahi keluarga mereka,"
 
Jadi, jika Cancer dianggap sebagai pendiam, itu karena mereka fokus pada pelestarian diri—mereka perlu memeriksa diri Anda sebelum mereka membiarkan Anda dalam lingkup keselamatan dan keamanan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro