Dalam drakor It's Okay, That's Love, Jo In Sung berperan sebagai penulis megabintang Jang Jae Yeol, yang bertemu dengan Ji Hae Soo, yang diperankan oleh Gong Hyo Jin./Soompi
Entertainment

Suka Drakor? Ini 9 Pasangan di Drakor yang Punya Hubungan Sehat

Rika Anggraeni
Kamis, 22 Juli 2021 - 18:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Drama Korea menyajikan beragam genre, salah satunya genre romantis yang menceritakan percintaan remaja.

Namun, sulit untuk menemukan alur cerita yang menggambarkan hubungan yang sehat atau biasa dikenal dengan sebutan healthy relationship dalam sebuah tayangan drama Korea.

Healthy relationship cenderung diartikan sebagai hubungan yang memiliki dasar yang kuat, yaitu berupa saling menjaga, saling menghargai, saling mencintai, dan saling menghormati.

Melansir dari soompi.com pada Kamis (22/7/2021), berikut ini 9 pasangan di drama Korea yang punya hubungan paling sehat:

  1. Ki Sun Kyum dan Oh Mi Joo di “Run On”

Dalam drama Korea “Run On”, Im Si Wan berperan sebagai mantan pelari trek bernama Ki Sun Kyum yang memutuskan untuk pensiun karena tidak lagi menemukan kebahagiaan dalam olahraga. Dia bertemu Oh Min Joo (Shin Se Kyung), seorang penerjemah subtitle berjiwa bebas untuk film asing. Keduanya sangat berbeda, tetapi Sun Kyum sangat menyukai Mi Joo, dan mereka mulai jatuh cinta.

Bagian terbaik dalam pasangan ini adalah hubungan mereka sangat realistis. Keduanya tidak jatuh cinta pada pandangan pertama, melainkan setelah saling mengenal dan memahami perjuangan dan impian mereka.

  1. Sung Duk Mi dan Ryan Gold di “Her Private Life”

Berikutnya adalah “Her Private Life”. Drama yang menceritakan seorang fangirl bernama Sung Duk Mi (Park Min Young) yang menjadi direktur seni di siang hari dan seorang fangirl di malam hari.

Dia sangat terobsesi dengan idola dan grup idola favoritnya sehingga dia menyembunyikannya dari semua orang yang dia kenal, termasuk bos barunya Ryan Gold (Kim Jae Wook). Keduanya akhirnya berkencan palsu yang secara alami membuat mereka menyadari perasaan asli mereka.

Meskipun Ryan Gold memiliki banyak beban dan trauma masa lalu, itu tidak menghentikannya untuk membuka hatinya untuk Sung Duk Mi. Ryan mampu menemukan kebenaran tentang masa lalu dan saudaranya yang telah lama hilang.

Bahkan dalam proses melalui trauma, ia dapat menemukan cinta dan melakukannya dengan penuh semangat. Dia adalah pacar yang suportif dan percaya yang mampu mengomunikasikan perasaannya kepada Duk Mi, sementara Duk Mi juga mampu mengekspresikan dirinya.

  1. Yoon Yoon Jae dan Sung Shi Won di “Reply 1997”

Seo In Guk berperan sebagai siswa sekolah menengah bernama Yoon Yoon Jae yang telah jatuh cinta dengan teman masa kecil dan tetangganya, Sung Shi Won (Jung Eun Ji), sejak mereka masih kecil. Meskipun keduanya awalnya memiliki hubungan seperti saudara laki-laki atau perempuan, perasaan Yoon Jae tumbuh lebih dalam saat mereka masuk ke sekolah menengah, dan dia menyadari bahwa dia tidak menginginkan apa pun selain bersamanya.

Bagian terbaik di drama ini adalah pada pasangan yang mengalami cinta pertama. Yoon Jae jatuh cinta dengan Shi Won selama yang dia ingat, dan seiring bertambahnya usia, perasaannya terus tumbuh. Dia lebih mencintainya apa adanya dan perasaan itu tidak pernah hilang.

Keduanya mengalami semua kesulitan dan kesuksesan hidup Bersama yang membuat pondasi mereka begitu kuat dan bermakna. Mereka mengomunikasikan frustrasi dan kemarahan mereka, dan sangat terbuka satu sama lain, yang membuat mereka menjadi pasangan yang ideal.

  1. Hwang Yong Sik dan Dong Baek di “When The Camellia Blooms”

Selanjutnya “When the Camellia Blooms” yang dibintangi oleh Kang Ha Neul dan Gong Hyo Jin sebagai dua kekasih yang tinggal di kota kecil. Dong Baek (Gong Hyo Jin) memiliki banyak beban karena ditinggalkan oleh ayah putranya. Hal ini tidak menghentikan Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul) yang penuh teka-teki dan penuh gairah untuk jatuh cinta padanya dan putranya. Kepositifan menular Hwang Yong Sik adalah atribut yang Dong Baek temukan pelipur lara meskipun kesulitan menjadi ibu tunggal.

Ketika Dong Baek telah menyerah pada cinta dan bersumpah hidupnya untuk putranya, Yong Sik datang ke dalam hidupnya. Dia tidak membiarkannya menyerah pada cinta dan bersedia menunjukkan melalui tindakannya betapa dia bisa mempercayainya. Dia memastikan untuk menjaga jarak dan memberinya ruang sementara dia mencoba untuk mencari tahu hidupnya dan senang hanya berada di sana untuknya.

  1. Kang Mi Rae dan Do Kyung Suk di “My ID Is Gangnam Beauty”

Sebelum diganggu dan disiksa karena penampilannya, Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) mengubah citranya sepenuhnya sebelum masuk Universitas. Dia bertemu Do Kyung Suk (Cha Eun Woo) di Universitas dan berharap dia tidak mengenalinya, karena dia telah mengenalnya sejak mereka masih muda.

Mi Rae mendapatkan kepercayaan diri dan kebahagiaan saat dia menemukan siapa dirinya dan siapa yang dia cintai. Dia menemukan cinta di Kyung Suk, meskipun dia adalah karakter yang menunjukkan kecantikan fisik, dia mengagumi hati seseorang dan jatuh cinta dengan karakter dan pesona Mi Rae.

  1. Do Bong Soon dan Ahn Min Hyuk di “Strong Woman Do Bong Soon”

Park Bo Young membintangi “Strong Woman Do Bong Soon” sebagai calon pembuat game yang terlahir dengan kekuatan super. Dia bertemu Ahn Min Hyuk (Park Hyung Sik), CEO sebuah perusahaan game, yang kebetulan membutuhkan pengawal. Dia akhirnya mempekerjakan Do Bong Soon dengan bonus tambahan membiarkan dia mengembangkan permainan sementara dia bekerja untuknya.

Saat mereka bekerja sangat dekat satu sama lain setiap hari, Ahn Min Hyuk akhirnya jatuh cinta pada Bong Soon. Keduanya dapat berbagi rasa tidak aman dan tantangan mereka dalam hal kehidupan, dan Min Hyuk bahkan hampir mempertaruhkan nyawanya untuk membantu dan bersama Bong Soon.

  1. Jang Jae Yeol dan Ji Hae Soo di “It’s Okay, That Love”

Dalam “It’s Okay, That’s Love,” Jo In Sung berperan sebagai penulis megabintang Jang Jae Yeol, yang bertemu dengan Ji Hae Soo, yang diperankan oleh Gong Hyo Jin. Mereka sangat membenci satu sama lain, tetapi ketika Hae Soo mengetahui bahwa pemilik rumah yang dia sewa dan tinggali adalah milik Jae Yeol, dia harus menebus kesalahannya dan bertahan dengan cara arogannya. Terlepas dari kebencian mereka satu sama lain, mereka menemukan bahwa mereka sangat mirip dan ini menjadi titik puncak dalam hubungan mereka.

Jae Yeol dan Hae Soo mengembangkan perasaan satu sama lain dengan sangat alami. Mereka saling mengenal meskipun mereka agak kesal satu sama lain untuk memulai, mereka mulai memahami dan bersimpati kepada orang lain. Hubungan mereka adalah tentang bersandar pada satu sama lain dan membantu mereka menjadi bentuk yang lebih baik dari diri mereka sendiri. Bahkan dengan sejarah traumatis dan beban Jae Yeol, Hae Soo mampu berada di sana untuknya dan menjadi orang yang membantunya melewatinya.

  1. Lee Gang Doo dan Ha Moon Soo di “Just Between Lovers”

Drama ini menceritakan tentang Lee Gang Doo (Junho) yang telah melalui banyak hal dalam hidupnya. Dia pernah bercita-cita menjadi pemain sepak bola, tetapi karena sebuah kecelakaan, mimpinya hancur. Kemudian dia melakukan pekerjaan sambilan dan hampir tidak bisa bertahan hidup. Ha Moon Soo (Won Jin Ah) juga telah melalui beberapa peristiwa traumatis dalam hidupnya, tetapi dia telah menekan ingatannya tentang itu. Dia memusatkan seluruh perhatiannya untuk menjadi seorang arsitek yang sukses.

Mereka menemukan bahwa mereka terhubung oleh trauma masa lalu yang telah melumpuhkan kehidupan mereka berdua, dan hubungan mereka jauh lebih ditakdirkan daripada yang pernah mereka bayangkan.

Ikatan yang mereka bagi dalam kesulitan yang mereka lalui membuat perasaan mereka jauh lebih kuat dan tulus. Kejujuran dan kemampuan mereka untuk memahami emosi dan pikiran orang lain membuat mereka sangat cocok dan sehat.

  1. Son Bum Soo dan Im Jin Joo di “Melo Is My Nature”

Drama Korea terakhir dibintangi Im Jin Joo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin), dan Hwang Jan Joo (Han Ji Eun) yang menceritakan tiga wanita berusia di atas 30 tahun, yang hanya mencoba menjalani hidup.

Im Jin Joo adalah calon penulis K-drama yang naskahnya diambil oleh Son Bum Soo (Ahn Jae Hong), seorang sutradara hot-shot. Keduanya bekerja sama untuk mencoba dan menghidupkan K-drama.

Baik Son Bum Soo dan Im Jin Joo sama-sama unik dan pernah terluka di masa lalu, tetapi tidak menghentikan mereka untuk saling jatuh cinta. Komunikasi yang terbuka dan kemampuan mereka yang jujur tentang perasaan dan pikiran mereka membuat hubungan mereka berkembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro