Ilustrasi make up natural
Fashion

9 Tips Make up Natural Anti Ribet, Hasil Flawless

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 5 Agustus 2021 - 14:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Make up atau riasan wajah menjadi penunjang penampilan perempuan sejak masa lampau.

Namun, di era yang serba modern dan sibuk ini, terkadang merias wajah menyita waktu yang banyak. Alhasil waktu jadi terbuang percuma karena untuk makeup.

Selain itu, makeup terlalu sering justru membuat kulit tidak bernafas dan timbul masalah seperti jerawat atau pigmentasi.

Maka dari itu, beberapa tahun terakhir ini riasan wajah natural kini lebih banyak di gemari.

Selain tidak menyita waktu, namun polesan sederhana tersebut membuat terlihat cantik alami.

Dilansir dari herworld, Kamis (5/8/2021) berikut adalah tips cantik dengan makeup natural :

1. Sedikit foundation

Alat terbaik untuk pekerjaan ini adalah spons riasan basah. Teknik ini tidak memerlukan Beautyblender, spons riasan basah akan memberi tampilan yang lebih ringan.

Triknya adalah lapisi wajah dengan foundation yang tipis.

Sebagai alternatif, dapat juga mengganti alas bedak atau foundation dengan pelembap berwarna untuk mendapatkan kulit yang segar dan bercahaya.

2. Tambahkan pelembab

Untuk kulit cahaya yang alami, ratakan alas bedak atau foundation dengan pelembab. Gunakan pelembab dengan perbandingan yang sama dan foundation.

3. Kendalikan jerawat

Jerawat bisa menjadi pembunuh kepercayaan diri yang sangat besar. Daripada menggunakan alas bedak dan concealer yang berat untuk menutupi jerawat, lebih baik gunakan korektor warna hijau. Oleskan terlebih dahulu korektor sebelum menggunakan foundation dan pelembab.

4. Hindari concealer berlebihan

Meskipun lingkaran mata hitam terlihat menyebalkan, namun jangan melapisi banyak concealer di bawah mata tersebut.

Bukannya mencerahkan, itu malah terlihat sangat berat bagi mata. Oleskan sedikit concealer atau korektor warna hanya pada area tergelap di bawah mata.

5. Gel alis

Gel alis berwarna adalah teman terbaik perempuan di pagi hari. Itu membuat alis tetap natural, menambah warna, dan bahkan membantu mengisi beberapa titik kosong untuk menjaga semuanya tetap alami dan halus.

6. Eyeliner tipis

Banyak yang menghabiskan lima hingga 20 menit untuk membuat eyeliner sempurna. Ada cara yang mudah untuk membuatnya tampak alami dan tanpa menghabiskan waktu.

Caranya, gunakan pensil eyeliner hanya untuk mengisi celah di antara bulu mata, lalu buatlah garis tipis hingga mencapai sudut luar mata.

7. Perona pipi

Jika Anda bukan penggemar highlight atau bronzing, sapuan perona pipi masih akan memberi sedikit warna dan menceragkan wajah.

Selalu memiliki beberapa warna di pipi saat agar gaya makeup natural tampak segar.

8. Lip balm berwarna

Lapisi bibir Anda dengan lip balm berwarna yang menghidrasi. Bagian terbaiknya, ini akan bertahan sepanjang hari dan melengkapi sisa riasan Anda yang tampak alami.

9. Setting spray

Jika Anda menggunakan terlalu banyak alas bedak dan perona pipi, sapukan riasan Anda dengan semprotan pengaturan yang menghidrasi. Dengan begitu tampilan wajah lebih natural.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro