Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pakai Masker, Tapi Makeup Tetap On Point. Simak Tipsnya!

Berikut ini tips makeup on-point, saat mengunakan masker ketika keluar rumah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Agustus 2021  |  13:52 WIB
Seorang model tengah dihias dalam festival kecantikan. Reuters - Vasily Fedosenko
Seorang model tengah dihias dalam festival kecantikan. Reuters - Vasily Fedosenko

Bisnis.com, JAKARTA - Fenomena pandemi yang berkepanjangan semakin membuat lebih waspada khususnya dalam menerapkan protokol penggunaan masker saat berakfitas di luar rumah.

Tidak sedikit pula, para wanita mengeluh kalau menggunakan riasan (makeup) percuma karena pasti akan rusak karena masker yang digunakan.

Jenama makeup lokal Y.O.U memberikan tips makeup on-point, berikut kiatnya.

1. Persiapkan wajah

Pastikan wajah sudah bersih dan menggunakan skincare khususnya sunblock dan primer agar kulit tetap sehat dan terjaga. Hal ini wajib agar kulit wajah tidak langsung terkena riasan, selain itu juga memungkinkan agar hasil riasan lebih tahan lama.

Gunakan complexion dengan tekstur yang ringan, seperti concealer atau cushion agar tidak menyumbat pori-pori dan kulit tetap bisa bernapas. Selain itu, setelah menggunaan complexion dapat dikunci dengan bedak translucent secukupnya yang dapat diaplikasikan secara merata.

2. Fokus pada riasan mata

Pada saat menggunakan masker, orang lain akan cenderung memerhatikan tampilan mata.  Aplikasikan warna matte di kelopak mata. Tambahkan sedikit warna glitter di tengah kelopak mata.

Bagi Anda yang menyukai tampilan bold dapat menambahkan warna yang lebih gelap pada ujung mata (outer corner) dengan menggunakan brush dan di-blend agar tampilan eyeshadow lebih halus dengan blending brush.

3. Blush-on

Untuk tampilan lebih segar dan merona meskipun tertutup masker dapat menggunakan teknik pengaplikasian blush on yang telah populer kembali setahun belakangan ini, yaitu "teknik igari", yang mengaplikasikan blush on sedikit di atas tulang pipi.

Caranya, aplikasikan blush di area pipi hingga bawah mata menggunakan dengan cara di-tap, lalu baurkan merata mengunakan brush atau tangan.

4. Glowing makeup look

Meskipun menggunakan masker, Anda bisa tampil glowing lewat sentuhan highlighter. Aplikasikan highlighter diatas tulang pipi, tulang hidung, dahi, di bawah alis untuk mempertegas, dan Anda juga bisa tambahkan highlighter di area dalam mata (inner corner).

5. Warnai bibir

Walaupun menggunakan masker, bibir perlu juga diberi polesan agar tidak terlihat pucat jika saat masker dibuka saat makan. Anda dapat mengaplikasikan tinted lip balm atau lipstick yang transferproof agar warna lipstick tidak menempel di masker.

6. Setting spray

Langkah terakhir, aplikasikan setting spray pada wajah dan biarkan beberapa menit agar mengering sempurna di wajah. Tujuannya agar seluruh makeup yang telah diaplikasikan terkunci di wajah dan bisa tahan sepanjang aktivitas.

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

make up masker Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top