Vitamin A
Fashion

Bosen Jerawatan? Ini 7 Vitamin dan Suplemen untuk Mencegahnya

Ni Luh Anggela
Selasa, 10 Agustus 2021 - 20:30
Bagikan

Zinc dan Vitamin A

1. Seng

Seng merupakan mineral penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh manusia tidak memproduksi seng sendiri, jadi Anda harus melengkapi tubuh Anda dengan seng baik melalui diet atau dengan suplemen oral.
 
Meskipun Anda mungkin menganggap seng sebagai bantuan untuk kekebalan selama musim dingin dan flu, seng juga dianggap membantu mengatasi jerawat.
 
Suplemen seng membantu meningkatkan pergantian sel dalam sel-sel kulit, yang bisa bermanfaat untuk memerangi pori-pori yang tersumbat. Ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa seng memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang sebenarnya dapat membantu mengurangi produksi minyak pada kulit.
 
2.  Vitamin A

Vitamin A adalah jenis retinoid. Vitamin yang juga ditemukan dalam wortel ini tidak hanya membantu pengelihatan Anda, tetapi juga dapat membantu mengatasi jerawat.
 
Vitamin A diketahui dapat membantu mengurangi produksi sebum yang jelas merupakan hal yang baik untuk pasien berjerawat. Pastikan untuk berkonsultasi dengan ahli dermatologi Anda mengenai dosis, sebelum Anda mulai mengonsumsi vitamin A untuk jerawat.
 
Ini karena vitamin A dosis tinggi dapat menyebabkan beberapa efek samping yang cukup intens seperti kulit super kering, kulit kasar, mual, rambut rontok, atau bahkan cacat lahir jika dikonsumsi saat hamil.
 
Dokter kulit Anda mungkin memutuskan untuk memberi Anda obat resep dengan vitamin A dosis tinggi yang disebut isotretinoin, atau Accutane, yang sangat dipantau karena potensi efek sampingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro