Ilustrasi probiotik
Fashion

Bosen Jerawatan? Ini 7 Vitamin dan Suplemen untuk Mencegahnya

Ni Luh Anggela
Selasa, 10 Agustus 2021 - 20:30
Bagikan

Vitamin E dan Probiotik

3. Vitamin E

Vitamin E dikenal sebagai antioksidan, yang membantu melawan radikal bebas yang berpotensi merusak sel dan jaringan parut. Vitamin E terwakili dengan baik dalam multivitamin khas tetapi paling sering digunakan secara topikal dalam bahan perawatan kulit untuk membantu Anda mencapai kulit yang lebih bersih, namun, mengonsumsi kapsul vitamin E berpotensi membantu perawatan jerawat.
 
Ada penelitian yang menunjukkan bahwa pasien dengan jerawat parah memiliki tingkat serum Vitamin E yang lebih rendah daripada pasien tanpa jerawat parah sehingga suplementasi dengan vitamin E berpotensi membantu mengatasi jerawat yang mengganggu atau kemerahan pada kulit.
 
Pada dasarnya, penelitian lebih lanjut perlu dilakukan untuk sepenuhnya mendukung rekomendasi memasukkan suplemen ini ke dalam rutinitas harian Anda.
 
4. Probiotik

Probiotik adalah suplemen bakteri "sehat" yang membantu mengisi usus Anda dengan bakteri baik. Probiotik dikatakan membantu mengurangi peradangan dalam tubuh.
 
Beberapa waktu belakangan, probiotik menjadi lebih populer untuk mendapatkan kulit yang sehat. Probiotik dapat ditemukan dalam makanan seperti yogurt dan makanan fermentasi lainnya. Banyak orang memutuskan untuk mengonsumsi probiotik saat menjalani perawatan dengan antibiotik untuk membantu menjaga usus mereka tetap sehat.
 
Karena peradangan bisa sangat terkait dengan jerawat, masuk akal jika memasukkan suplemen probiotik dapat membantu melawan noda. Mereka dianggap membantu beberapa kondisi peradangan kulit termasuk jerawat, rosacea, dan bahkan eksim.
 
Probiotik bahkan membantu memperkuat sistem kekebalan Anda dan membuat Anda tetap "teratur" dalam hal organ GI Anda.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro