Wika Salim dan komunitas Moge Jakarta
Entertainment

Artis Wika Salim dan Komunitas Motor Gede Gelar 1.000 Vaksinasi Gratis

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 15 Agustus 2021 - 15:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas motor gede atau moge Harley-Davidson Owners Group (H.O.G) Anak Elang Jakarta Chapter Indonesia menggelar vaksinasi Covid-19.

Kegiatan vaksin gratis ini dalam upaya mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penularan covid-19.

Wika Salim yang sebagai member H.O.G, mengaku sangat mendukung upaya kemanusiaan ini. Bersama rekan-rekannya, ia ikut merasakan kesulitan selama masa pandemi Covid-19.
 
Vaksinasi Covid-19 dirasakan Wika menjadi agenda paling pas bagi H.O.G guna membantu masyarakat yang belum tersentuh vaksin. Vaksin dapat menjadi benteng dalam memperkuat imunitas tubuh dari paparan Vovid-19.
 
“Ya, kita semua prihatin, termasuk member H.O.G. Anak Elang. Vaksinasi Covid-19 ini merupakan upaya H.O.G  dalam membantu masyarakat, Vaksin ini penting buat menjaga imunitas tubuh kita dari Covid-19,” kata Wika Salim dalam keterangan tertulisnya.

"Ini bagian dari ikhtiar kita. Semoga dengan adanya vaksinasi ini mereka yang belum vaksin bisa ikut vaksin dan kita bisa membantu pemerintah," tambah Wika Salim.

Wika Salim yang gemar menaiki moge menerangkan, acara charity vaksin gratis ini juga merupakan bentuk kepedulian dari komunitas. Semoga charity ini bisa menginspirasi komunitas-komunitas lain di masyarakat untuk membantu mereka yang terdampak pandemi.

"Mari kita sama-sama berusaha, paling tidak berbuat sesuatu yang bermanfaat dan membantu mereka yang kurang beruntung," kata Wika Salim.

Sementara menurut Suherli, Director H.O.G Anak Elang Jakarta Chapter, vaksinasi Covid-19 menjadi hal krusial yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini. H.O.G memilih kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung program pemerintah.
 
“Bahaya Covid ini sangat nyata. Tidak hanya secara umum, tapi juga beberapa hari terakhir ini di komunitas kami banyak yang kena musibah. Ada teman-teman riders, juga keluarganya yang menjadi korban. Kita turut prihatin. Sebagai bentuk kepedulian terhadap teman dan saudara-saudara kita, sekaligus mendukung program pemerintah, kita mengadakan acara vaksinasi ini,” terang Suherli.
 
Dalam charity H.O.G kali ini, Suherli menyebutkan vaksin yang diberikan mencapai 1.000 dosis vaksin. Selain dari member H.O.G juga terbuka bagi masyarakat sekitar. Untuk menyukseskan kegiatan itu, juga disipakan sekitar 40 nakes.
 
“Ada sebanyak 1.000 dosis vaksin yang diberikan dalam acara ini. Kita juga bekerjasama dengan pihak Polda Metro Jaya," kata Suherli.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 kali ini merupakan satu di antara tiga pilar yang rutin dilaksanakan H.O.G Elang Jakarta Chapter. Di sepanjang masa pandemi Covid-19 ini, H.O.G banyak membatalkan kegiatan touring mereka dan menggantinya dengan acara charity.
 
“Kita memiliki member sekitar 600-an di seluruh Indonesia. Teman-teman sangat mendukung kegiatan ini. Kita mempending kegiatan touring karena menghormati kesulitan masyarakat. Ada tiga kegiatan H.O.G yaitu touring, gathering dan charity. Vaksinasi ini salah satu dari kegiatan charity kita,” tambah Suherli.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro