Film 5 cm yang mengisahkan perjalanan lima sahabat yang mendaki Gunung Semeru./poster
Entertainment

Tontonan HUT ke-76 RI, Film Perjalanan 5 Sahabat dalam Film 5 cm

Rika Anggraeni
Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 tidak lengkap rasanya jika tanpa menonton film Indonesia karya anak bangsa bersama keluarga.

Film anak bangsa memiliki cerita yang dapat menginspirasi banyak orang melalui alur cerita yang menyentuh. Bukan hanya itu, film karya anak bangsa juga dapat membangun semangat dalam diri untuk terus berjuang melewati rintangan meskipun terasa sulit. Film bergenre petualangan dan drama sangat cocok menemani Anda untuk merayakan hari kemerdekaan.

Film 5 cm merupakan film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama. Film bergenre petualangan dan drama ini pertama kali dirilis pada 12 Desember 2012 dan disutradarai oleh Rizal Mantovani.

Film yang berdurasi 125 menit ini berhasil mendapatkan 5 nominasi Piala Citra dan sukses memenangkan kategori Pengarah Sinematografi Terbaik di ajang Festival Film Indonesia 2013.

Film 5 cm menceritakan kisah 5 sahabat yang selalu bersama selama belasan tahun lamanya. Film ini dibintangi oleh sederet aktor dan aktris tanah air, seperti Fedi Nuril, Denny Sumargo, Herjunot Ali, Raline Shah, dan Igor Saykoji.

sinopsis film 5 cm
sinopsis film 5 cm

Kelima sahabat ini memiliki karakter yang berbeda. Pada suatu hari, mereka berlima merasa bosan dengan persahabatan mereka. Akhirnya, mereka memutuskan untuk berpisah selama tiga bulan dan tidak berkomunikasi satu sama lain.

Namun, selama tiga bulan berpisah mereka merasakan ada kerinduan dalam lubuk hati mereka. Banyak hal yang terjadi di kehidupan mereka, sesuatu yang mengubah diri mereka masing-masing untuk lebih baik dalam menjalani kehidupan.

Setelah tiga bulan, akhirnya mereka bertemu kembali dan merayakan pertemuan dengan mengadakan perjalanan yang penuh impian dan tantangan. Perjalanan dalam kisah ini bukan hanya memacu adrenalin, melainkan juga perjalanan hati.

Perjalanan demi mengibarkan sang merah putih di puncak tertinggi Jawa, yakni di puncak Mahameru pada tanggal 17 Agustus. Tentu, perjalanan ini membuat kelimanya semakin mencintai Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro