Liverpool Inggris
Travel

Penggemar The Beatles, Ini 12 Tempat di Dunia yang Wajib Anda Kunjungi

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:08
Bagikan

Bagian 1

1. Tempat Kelahiran daan Rumah Masa Kecil Para Personil (Liverpool, Inggris)

John Lennon lahir di Rumah Sakit Bersalin Liverpool yang sekarang sudah ditutup di Oxford Street. Meskipun bagian dalamnya tidak dapat dijelajahi, penggemar masih dapat melihat bagian luar bangunan yang terbengkalai itu, tepatnya di sebelah University of Liverpool.

Lalu, rumah masa kecil Lennon memperbolehkan untuk tur karena dimiliki oleh National Trust for Places of Historic Interest atau Natural Beauty.

Tempat kelahiran dan rumah masa kecil George Harrison adalah satu tempat yang sama. Dia lahir di rumah 12 Arnold Grove di Liverpool. Pengunjung bisa berfoto-foto di luar rumah.

Paul McCartney lahir di Rumah Sakit Walton karena ibunya adalah seorang perawat bersalin di sana. Rumah masa kecilnya, seperti milik Lennon, sekarang menjadi milik National Trust sehingga tersedia untuk tur.

Seperti Harrison, Ringo Starr lahir di rumah. Dia lahir di 9 Madryn Street pada lingkungan Dingle Liverpool. Fans hanya dapat melihat kediaman ini dari luar, karena sekarang milik pribadi.

2. Klub Gua (Liverpool, Inggris)

Terletak di 10 Mathew Street di Liverpool, Cavern Club telah disebut sebagai klub paling terkenal di dunia. Di tempat bersejarah inilah The Beatles melakukan pertunjukan pertama mereka bersama. Klub ini terbuka untuk berbagai tur dan juga merupakan bagian dari Tur Misteri Ajaib.

3. Gereja Santo Petrus (Liverpool, Inggris)

Paroki Anglikan Liverpool Selatan ini memainkan peran penting dalam pembentukan The Beatles. Di sebuah festival di tanah itulah Lennon dan McCartney bertemu untuk pertama kalinya pada tahun 1957. Di dalam pemakaman gereja, penggemar dapat menemukan nisan Eleanor Rigby yang menjadi salah satu judul tembang The Beatles.

4. Patung Tepi Laut ((Liverpool, Inggris)

Patung-patung Fab Four yang terletak di tepi sungai Liverpool telah menarik pengunjung sejak pemasangannya pada tahun 2015. Menurut dewan pariwisata Liverpool, patung-patung itu adalah tempat selfie paling populer di kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro