Abbey Road
Travel

Penggemar The Beatles, Ini 12 Tempat di Dunia yang Wajib Anda Kunjungi

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 19 Agustus 2021 - 15:08
Bagikan

Bagian 2

5. Yellow Submarine (Liverpool, Inggris)

Untuk pengalaman Beatles yang lebih unik, pertimbangkan untuk menginap di Yellow Submarine. Kapal selam itu berlabuh di Sungai Mersey di Liverpool dan dapat dipesan dalam semalam. Kapal selam itu dicat dengan warna kuning seperti sampul album the Beatles, sehingga memberikan latar belakang yang keren untuk foto.

6. Kisah The Beatles (Liverpool, Inggris)

Perhentian besar Liverpool lainnya untuk para fanatik Beatles adalah museum yang mengeksplorasi kebangkitan band. Pameran di sana adalah pameran Beatles terbesar di dunia. Bahkan museum itu menceritakan perjalanan bersejarah grup tersebut ke India pada tahun 1968. Kisah Beatles adalah keharusan mutlak bagi para penggemar.

7. Abbey Road (London, Inggris)

Mungkin jalan ini jadi paling ikonik dari The Beatles yang ada di sampul album Abbey Road. Gambar fenomenal itu menunjukkan anggota band berjalan melintasi penyeberangan dekat studio rekaman dengan nama yang sama.

Saat ini, penggemar dapat mengantri untuk membuat ulang foto tersebut. Pengunjung juga harus memeriksa gerbang di luar studi. Gerbang itu dipenuhi grafiti oleh penggemar Beatles lainnya dan menampilkan lirik lagu dan banyak lagi. Karena Abbey Road Studios masih beroperasi, jangan harap bisa masuk ke dalamnya.

8. Perpustakaan Inggris (London, Inggris)

British Library adalah perpustakaan terbesar di Inggris dan menyimpan beberapa memorabilia Beatles yang sangat keren. Fans dapat melihat serbet dengan lirik lagu dari McCartney, Harrison, dan Lennon. Bahkan ada kartu keanggotaan klub penggemar Beatles asli. Masuk ke perpustakaan ini gratis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro