Film Allied bakal tayang di Bioskop Trans TV pada malam ini./ilustrasi
Entertainment

Sinopsis Film Allied, Kisah Romansa Berlatar Perang Dunia II, Tayang di Bioskop Trans TV 

Dinda Aulia Ramadhanty
Kamis, 26 Agustus 2021 - 15:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film garapan sutradara ternama Robert Zemeckis ini, Allied berhasil menjadi salah satu film yang mengguncang dunia perfilman dengan menggaet Brad Pitt sebagai pemeran utama. Lalu bagaimana alur dari film Allied tersebut? 

Allied berhasil meraih pendapatan dari box office hingga $119 juta AS diseluruh dengan dengan perkiraan anggaran produksi mencapai $85 juta AS. Bahkan pada Academy Awards ke-89, Allied masuk kedalam nominasi untuk kategori dengan Desain Kostum Terbaik.

Film Allied yang tayang perdana pada 2016 lalu dengan durasi 124 menit, mengisahkan tentang Max Vatan, seorang perwira intelijen Kanada yang diperankan Brad Pitt, pergi ke Afrika Utara untuk ke melakukan misi di Casablanca pada 1942. Misi yang diterimanya adalah membunuh duta besar Jerman dengan bantuan Marianne Beausejour yang diperankan oleh Marion Cottilard.

Marianne merupakan seorang pejuang perlawanan Perancis yang nantinya menyamar sebagai istri Max. Marianne pejuang yang melarikan diri dari Perancis setelah kelompok perlawanannya dibunuh. 

Setelah beberapa hari berikutnya, Max dan Marianne mempersiapkan diri untuk melakukan misi sambil membangun hubungan sebagai pasangan suami istri yang terlihat penuh kasih sayang untuk mengurangi timbulnya kecurigaan. Dari sinilah awal kisah romansa antara keduanya. 

sinopsis film allied tayang di trans tv
sinopsis film allied tayang di trans tv

Saat misi pertama tersebut berhasil dilakukan pada sebuah pesta, baik Max dan Marianne melarikan diri ke London sambil meresmikan hubungan mereka berdua sebagai pasangan suami istri dengan menikah, serta memiliki bayi perempuan bernama Anna (Raffey Cassidy). 

Setahun kemudian, Max menerima informasi dari organisasi rahasia Special Operation Executive (SOE) bahwa terdapat bukti yang mengatakan bahwa Marianne Beausejour yang asli telah wafat beberapa tahun sebelumnya dan hal tersebut mengindikasi bahwa istri Max adalah seorang mata-mata Jerman.

Dengan bukti yang tidak cukup meyakinkan namun cukup memberatkan tersebut, akhirnya untuk membuktikan kebenarannya, dilakukanlah operasi bernama "blue dye", yaitu operasi untuk meletakkan informasi palsu di rumahnya, lebih tepatnya dimana Marianne dapat dengan mudah menemukannya. 

Jika informasi tersebut tersebarkan hingga Jerman, Marianne dinyatakan bersalah dan Max harus segera mengeksekusinya. Yang membuat alur ini menegangkan ialah, jika Max menolak untuk membunuh Marianne, maka Max juga akan dibunuh. 

Film ini membawa ketegangan dan ketakutan yang dirasakan Max atas apa kebenaran sebenarnya, tentang siapa identitas asli dari istrinya dan pilihan apa yang akhirnya Max pilih akan nasib perempuan yang ia sayangi itu. 

Dengan plot menarik ini, dalam operasi tersebut Max dilarang untuk melakukan penyelidikan sendirian dan tetap harus bersikap normal di depan Marianne. Simak trailer selengkapnya disini!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro