Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Netflixnya Indonesia, Genflix Perbanyak Konten di Masa PPKM

Genflix terus berinovasi melalui konten berupa original series dan E-sports, memperluas channel pembayaran dan bekerjasama dengan penyedia box over the top.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 26 Agustus 2021  |  20:42 WIB
Genflix, layanan streaming konten digital atau over-the-top (OTT. - Istimewa
Genflix, layanan streaming konten digital atau over-the-top (OTT. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan konten multimedia over the top Genflix terus menciptakan konten-konten baru untuk suguhan hiburan masyarakat Indonesia.

Greeny Dewayanti, CEO Genflix, menerangkan sebagai wahana lokal pertama di Indonesia yang menyediakan layanan konten multimedia melalui internet (platform over the top), Genflix menjadikan inovasi landasan menjangkau penggunanya.

“Sebagai komitmen menghadirkan hiburan bermutu, Genflix terus berinovasi melalui konten berupa original series dan E-sports, memperluas channel pembayaran dan bekerjasama dengan penyedia box over the top," urainya, Kamis (26/8/2021).

Di masa pandemi, Genflix berkreativitas menghadirkan feature terbaru, LIVE di mana pelanggan bisa berinteraksi memberikan apresiasi virtual. Jadi inovasi Genflix dilakukan secara menyeluruh.

Liany, Head of Content Genflix menerangkan Genflix original series didukung oleh pemain-pemain muda terkenal di Indonesia, yang bukan saja selebriti tetapi juga influencer muda saat ini seperti Yuki Kato, Bastian Steel, Elina dan lain-lainnya.

"Kami mengutamakan cerita-cerita aktual yang mengangkat permasalahan yang terjadi pada segmen target Genflix”, jelas Liany.

Komitmen Genflix menghadirkan konten bermutu, baik hiburan maupun edukasi, di antaranya terlihat dalam mater training dan pengajaran online pembuatan konten bagi para pelajar dan mahasiswa dengan menghadirkan praktisi ternama. Sementara feature LIVE menurut Greeny memungkinkan orang untuk berinteraksi langsung dengan para artis.

Sejak 2020, Genflix telah fokus menggarap secara eksklusif original series bekerja sama dengan Production House (PH) dan para penulis tanah air dengan mengambil konsep adaptasi story dari online platform seperti wattpad serta Novelme. Salah satu exclusive original series Genflix adalah Asya Story, dimana cerita series ini diadaptasi dari wattpad.

Cerita ini merupakan salah satu popular story di wattpad yang sudah dibaca lebih dari 30 juta pembaca. Asya Story dikemas dalam bentuk web series sebanyak 6 episode berisikan kampanye anti kekerasan seksual, yang menceritakan dampak praktik tersebut di lingkungan sekolah, yang mengakibatkan korbannya harus terlibat dalam pernikahan dini sekaligus mesti berjuang untuk pulih dari trauma yang menghinggapi.

Baru-baru ini, Genflix juga merilis popular story wattpad lainnya seperti "Galang: Musuh Jadi Suami" yang menceritakan tentang persahabatan, gaya hidup remaja dan konflik yang terjadi di kalangan remaja, di lingkungan sekolah dan juga keluarga.

Selain itu, Genflix juga merambah tema religi seperti "Diaku Imamku" yang dikemas ringan dan lucu, yang tidak hanya menceritakan percintaan anak muda tetapi juga mempunyai makna tersirat guna lebih mentaati nilai dan ajaran agama.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Genflix memanfaatkan kecanggihan teknologi sehingga memungkinkan pengambilan gambar tanpa melibatkan banyak orang dan menggabungkan scene yang terpisah, yang membutuhkan kreativitas dan kejelian.

Genflix juga memperluas kerjasama dengan channel pembayaran, channel box OTT untuk memudahkan pelanggan menonton original series Genflix.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film Netflix Genflix
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top