Warga menggunakan masker berolahraga di taman Jam Gadang, Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (25/6/2020). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitri
Fashion

3 Tips Gaya Hidup Sehat saat Pandemi ala Transoymation

Akbar Evandio
Selasa, 31 Agustus 2021 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Selama pandemi, masyarakat diimbau untuk menerapkan gaya hidup sehat agar terhindar dari penularan virus corona.

Produsen minuman kedelai, V-Soy resmi melalui program Transoymation yang digelar hingga Oktober 2021 memberikan 3 tips gaya hidup sehat di masa pandemi.

Pertama, mengonsumsi makanan sehat diyakini akan menaikkan imun tubuh. Pastikan makanan yang dikonsumsi memiliki gizi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh.

Kedua, rutin berolahraga. Olahraga menjadi salah satu kegiatan yang harus dijalani secara rutin untuk memiliki tubuh sehat. Melansir dari U.S. Department of Health and Human Services, setiap orang setidaknya perlu melakukan olahraga 150 menit per pekan.

Namun di Indonesia umumnya kita direkomendasikan untuk berolahraga paling tidak 30 menit setiap harinya.

Untuk dapat mendukung perubahan gaya hidup sehat masyarakat, V-Soy akan memberikan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan pola latihan atau olahraga yang bermanfaat sebagai aktivitas pembentukan kebiasaan baru yang lebih sehat dari trainer terlatih secara virtual tanpa perlu mengeluarkan biaya apa pun melalui laman virtual mereka.

Ketiga istirahat cukup. Selain itu tahap selanjutnya adalah istirahat yang cukup. Bentuk istirahat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh tentu saja tidur. Menurut ahli, tidur merupakan kebutuhan paling mendasar untuk menuju pola hidup sehat. Setidaknya, setiap orang dewasa memerlukan tidur sekitar 7-9 jam per harinya.

Tiga langkah tersebut diklaim sangat mudah untuk diaplikasikan oleh setiap orang agar dapat memiliki tubuh sehat. Karena itu, V-Soy berusaha memberikan akses yang sama dan mengajak masyarakat menjalani Transoymation, di mana setiap orang bisa beralih menjalani gaya hidup sehat dengan rutin berolahraga, mengonsumsi makanan sehat, serta istirahat yang cukup.

Sekadar informasi, Transoymation merupakan gerakan gaya hidup sehat yang sepenuhnya berlangsung secara virtual di seluruh saluran media sosial V-Soy, seperti Instagram, Facebook, dan YouTube mulai 16 Agustus 2021—10 Oktober 2021.

Selain YouTube, akun Instagram resmi Vsoy World Indonesia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mencapai hidup yang berkualitas dengan asupan pengetahuan lewat acara IG Live bersama dr Andhika Raspati dan Nana Mirdad, serta sesi coaching dengan para trainer profesional seperti Cahya Sisca, Siska Antolis, Fahmi Qurusy, dan Sally Tanudjaja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro