Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pentingnya Memahami Peran Iklan Kontekstual Dalam Periklanan Digital

IDA bersama MGID mengadakan webinar berjudul "Contextual Approach to Targeting Digital Advertising"
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 02 September 2021  |  13:23 WIB
Gambar: Poster Webinar "Contextual Approach to Targeting Digital Advertising"
Gambar: Poster Webinar "Contextual Approach to Targeting Digital Advertising"

Bisnis.com, JAKARTAPernahkah Anda bertanya apakah iklan Anda sudah berada dalam konteks dan environment yang tepat? Sebab, meski tampilan iklan sudah sangat menarik, tetapi jika tidak ditampilkan di dalam konteks yang tepat, iklan tidak akan berjalan efektif.

Bayangkan apabila Anda sudah membuat iklan mie instan dengan tampilan yang sangat menarik, tetapi menayangkan di artikel seputar politik. Atau, Anda menayangkan iklan mobil di laman artikel sepak bola. Tentu tidak sesuai konteks dan tidak membuat audiens tertarik melihat iklan Anda.

Untuk itu, penargetan kontekstual menjadi sangat penting untuk dipahami, untuk memastikan format penargetan iklan agar tayang di konteks yang tepat. Konteks yang di maksud sendiri tak hanya meliputi topik, tetapi juga konten dengan kata kunci, sentimen, brand safety dan kategori tertentu.

Bagi pengiklan, menerapkan penargetan kontekstual secara tepat ini dapat meningkatkan CTR dan ROI. Sedangkan bagi publisher, iklan kontekstual dapat meningkatkan pendapatan dan CPM. Namun yang yang paling penting dari penargetan kontekstual ini adalah memberikan pengalaman positif bagi pengguna dengan meminimalkan isu privasi.

Meski bukan cara baru, penargetan kontekstual masih belum sepenuhnya dipahami ekosistem periklanan. Bahkan, masih ada yang memandang penargetan kontekstual sebagai sesuatu yang belum penting untuk dikuasai. Padahal, penargetan ini merupakan salah satu metode yang tepat dan efektif dalam beriklan.

Untuk itu, Indonesian Digital Association (IDA) membantu Anda memahami lebih dalam tentang penargetan kontekstual dengan mengadakan webinar berjudul "Contextual Approach to Targeting Digital Advertising".

Dengan pembicara yang ahli dalam penargetan kontekstual, IDA bersama MGID beserta praktisi digital dari media dan agency akan mengajak Anda memahami seluk-beluk iklan kontekstual. Mulai dari pentingnya menggunakan penargetan tekstual, hingga jangkauan dari penargetan tekstual.

Sebagai salah satu pionir dalam periklanan kontekstual berbasis teknologi, MGID menjadi rekanan yang tepat untuk bisa berbagi insights dan ilmu seputar periklanan digital.

Webinar ini sendiri akan diadakan pada Jumat, 3 September 2021 pukul 16.00 WIB. Untuk bisa memahami lebih lanjut mengenai penargetan kontekstual, Anda bisa mendaftarkan diri Anda di tautan berikut: bit.ly/WebinarIDA10.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi periklanan mgid
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top