Semangka/Istimewa
Health

Ini 7 Buah yang Bisa Kencangkan Kulit dan Mencegah Penuaan

Annasa Rizki
Jumat, 10 September 2021 - 21:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak hanya menjaga kesehatan kulit dari luar dengan berbagai produk kecantikan, konsumsi buah diwajibkan untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam. Buah-buahan dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Berikut ini 7 jenis buah-buahan yang mudah ditemui dan bermanfaat untuk kesehatan kulit.

1. Pisang  

Buah yang tersedia melimpah di Indonesia ini banyak manfaatnya terutama untuk kesehatan kulit. Pisang mengandung asam amino yang bagus untuk kulit. Selain itu, juga mengandung zinc dan potassium. Pisang mengandung kadar air yang cukup tinggi sehingga dapat menghidrasi kulit. Kandungan mineral dalam pisang juga dapat mencegah kulit dari jerawat.  

2. Semangka  

Kandungan air dalam semangka sangat tinggi sehingga dapat menghidrasi kulit. Buah berdaging merah ini membantu kulit menjadi lebih cerah dan mencegah kerutan serta membuat kulit terasa lebih segar.

3. Kiwi  

Buah berbulu hijau ini kaya akan vitamin C dan asam lemak omega 3. Kiwi membantu kulit tetap bersih dan mencegah infeksi. Selain itu, kiwi juga mencegah penuaan dan mengencangkan kulit.  

4. Delima  

Buah berwarna merah ini dapat membantu mencegah keriput dan meningkatkan sirkulasi darah. Ini membalikkan kerusakan kulit dan membuat kulit Anda terlihat lebih muda. Buah yang sering menghiasi rujak acara 7 bulanan ini juga membantu detoksifikasi kulit loh!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annasa Rizki
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro