Pedagang menunjukan bawang putih di salah satu pasar di Jakarta, Selasa (3/3/2020). Bisnis/Abdurachman
Health

Juice Herbal Ini Diklaim Dapat Turunkan Lemak Darah dan Asam Lambung

Thomas Mola
Sabtu, 11 September 2021 - 08:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Produk herbal menjadi salah satu pilihan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh. Pada masa pandemi khususnya, ramuan herbal menjadi salah satu yang dikonsumsi masyarakat.

Salah satu produk herbal yang diklaim diolah dengan memperhatikan stabilitas zat aktif dalam bahan dan formulasinya sehingga kualitas tetap terjaga itu ialah Satya Natural Juice.

Steven Cornelius Putra, Pemilik Satya yang juga apoteker mengatakan produknya terbuat dari bahan alami berkualitas seperti bawang putih tunggal, jahe merah, madu hutan, cuka apel, dan lemon. Juice herbal buatannya diklaim dapat membantu menjaga kesehatan tubuh, serta menurunkan lemak darah dan asam lambung.

“Campuran herbal ini sudah dikonsumsi oleh keluarga besar saya secara turun-temurun. Dan ternyata manfaatnya bagus buat kesehatan. Akhirnya saya coba optimalkan formula dan cara pembuatannya selama 2 hingga 3 tahun, dan lahirlah Satya Natural Juice,” katanya dalam keterangan resmi, seperti dikutip Sabtu (11/9/2021).

Steven menjelaskan Satya Natural Juice dibuat tanpa bahan pengawet. Melalui proses sterilisasi, dan dapat bertahan hingga 6 bulan di suhu ruangan.

Selain keamanan produk, rasa juga menjadi hal penting dalam meracik minuman herbal ini. “Tidak semua orang menyukai aroma dan rasa bawang putih. Namun, menurut konsumen kami, rasamya lebih enak bila dibandingkan produk sejenis lainnya yang beredar,” lanjut Steven.

Dia menuturkan produk buatannya bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Cukup 1 cup takar atau 2 sendok makan, pagi dan malam sebelum makan.

Saat ini hanya ada satu varian Satya Natural Juice, dan telah memiliki izin BPOM sebagai obat herbal. Dilansir dari laman kemkes.go.id, bawang putih memiliki banyak manfaat bagi tubuh seperti meredakan infeksi, radang dan pilek, menurunkan kadar kolesterol, mencegah penyakit jantung, dan mengendalikan tekanan darah.

Merujuk The National Center for Biotechnology Information dalam jurnal berjudul “The effects of allium sativum on immunity within the scope of Covid-19 infection”, allium sativum atau bawang putih merupakan pangan yang terkenal sebagai antimikroba, antiinflamasi, antitumor.

Konsumsi bawang putih dapat jadi salah satu tindakan pencegahan terhadap infeksi Covid-19, dengan fungsinya meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menekan produksi dan sekresi badai sitokin.

“Selain bawang putih, kandungan herbal lainnya dalam Satya Natural Juice seperti jahe merah, madu hutan, cuka apel, dan lemon juga membantu meningkatkan stamina dan imun tubuh,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Thomas Mola
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro