Kertabumi
Fashion

Konsep Healthy Living di Pinggir Jakarta

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 11 September 2021 - 07:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Konsep hunian healthy living kini banyak dicari orang terutama setelah pandemi covid-19 melanda.

Dalam menghadapi tantangan di masa pandemi COVID-19 saat ini, konsep healthy living merupakan hunian yang menunjang kesehatan para penghuninya.

Konsep ini pula yang diusung oleh Kota Kertabumi di Karawang.

“Kami membangun lingkungan dan unit-unit produk (rumah dan ruko) yang lebih mengedepankan healthy living. Fasilitas seperti Clubhouse yang sangat nyaman dengan tingkat keamanan privasi yang tinggi serta keamanan dan kebersihan yang sangat diutamakan demi menunjang kesehatan warganya,” tutur Franky M. Martono CEO Kota Kertabumi dalam keterangan tertulisnya.

Salah satu fasilitas penunjang gaya hidup sehat dan elegan di Kota Kertabumi ialah Deluxe Clubhouse, yang merupakan satu-satunya Clubhouse termewah di kota Karawang Deluxe Clubhouse memiliki berbagai fasilitas premium, di antaranya ialah Exclusive Lounge, Private Cinema, Swimming Pool, Function Hall, Fitness Center, dan Games Room.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa perkembangan Kota Karawang yang semakin maju sebagai kota dengan kawasan industri terbesar akan sangat menunjang kapasitas ekspor negara Indonesia. Hal ini berpotensi meningkatkan daya beli dan kualitas penduduk di Karawang. Kota Karawang dengan sangat cepat menjadi salah satu kota penyangga ibu kota negara.

“Karawang merupakan daerah potensial yang sangat dekat dengan DKI Jakarta. Karawang merupakan kota di timur Jakarta yang saat ini sedang berkembang sangat pesat. Banyak sekali perencanaan infrastruktur yang akan dibangun di kota ini. Tentu saja hal ini akan mempercepat akses dari DKI Jakarta dan Bandung menuju ke Kota Karawang,” kata Franky.

Emil S. Utomo Head of Marketing Kota Kertabumi mengatakan, pembangunan hunian premium di Karawang yang dilakukan Agung Podomoro pertama kali dimulai pada tahun 2011 dengan proyek Grand Taruma. Terdiri dari 1500 unit hunian serta 240 unit ruko dan telah habis terjual. Untuk pembangunan selanjutnya, Kota Kertabumi menjadi hunian superpremium dan bisa kita katakan bahwa Kota Kertabumi adalah ‘Menteng-nya Kota Karawang’.”

Dia menjelaskan bahwa berdasarkan riset dan development yang dilakukan perusahaan Agung Podomoro di Karawang, sampai saat ini kondisi pasar menengah ke atas belum tercapai dan terserap sempurna oleh kebanyakan developer-developer lain. Agung Podomoro Land merupakan satu-satunya developer yang berani memberikan hunian eksklusif kelas premium dengan fasilitas yang luar biasa.

“Kota Kertabumi dibangun di atas lahan sebesar 5,6 ha dengan hunian di Kertabumi Executive Residence sebanyak 202 unit dan kawasan bisnis di Kertabumi Commercial Estate sebanyak 80 unit. Jadi, ketersediaan unitnya sangat terbatas. Untuk kisaran harga sangat terjangkau, Kertabumi Commercial Estate mulai dari 2M-an dan hunian di Kertabumi Executive Residence mulai dari 1 M-an,” kata Emil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro