Hubungan ghosting
Relationship

Kiat-kiat Menghadapi si Tukang 'Ghosting'

Jessica Gabriela Soehandoko
Selasa, 21 September 2021 - 20:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perasaan Anda tentu tidaklah nyaman jika Anda mendapatkan perlakuan ghosting.

Anda akan meragukan diri Anda sendiri, emosi, dan membuat Anda menjadi bingung dengan perasaan yang Anda alami.

Anda bisa saja berpikir bahwa dirinya istimewa, namun seringkali Anda tidak mendengar kabar dari dirinya kembali. Bagi sebagian orang mungkin dapat mengabaikan dan terus melanjutkannya. Namun ketika Anda tidak mengharapkannya, dia dapat datang kembali.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut beberapa tanggapan yang dapat Anda terapkan yang dilansir dari Bolde.

1. Berikan respon terang-terangan

Jika Anda masih merasakan adanya hubungan dengan dirinya dan tertarik untuk memberikannya kesempatan, Anda dapat memberikan respon terang-terangan namun tetaplah merespon dengan baik.

Cobalah untuk tidak terdengar terlalu bersemangat atau terlalu berharap. Mereka mungkin hanya bosan, mencari kesenangan sementara, atau ingin menguji perasaan Anda.

Dengan memberikan respon tersebut, maka suasana akan menjadi tetap sejuk dan menyenangkan hingga dapat melanjutkan hal yang tertinggal bagi Anda berdua.

Namun jika masih tidak baik bagi Anda dan masih terus menghilang, Anda perlu mempertimbangkan hal tersebut.

2. Jangan manjakan dirinya

Jika perlakuan ghosting selalu dilakukan berulang-ulang, Anda mungkin lebih baik tidak memanjakan dirinya. Anda dapat memberitahu dirinya bahwa Anda tidak tahan dengan ‘permainan’ tersebut.

3. Berikan respon yang menyenangkan jika tidak ingin putus hubungan dengannya

Jika Anda merasa masih kesal dengan kepergian mereka yang tiba-tiba namun masih ingin menghidupkan kembali hubungan, Anda dapat memberikan respons yang menyenangkan dan imut hingga mencapai keseimbangan.

Dia mungkin akan menawarkan penjelasan untuk pergi dan Anda dapat memutuskan apakah dirinya layak untuk diambil kembali.

4. Mintalah penjelasan darinya

Jika dirinya mulai mengontak Anda kembali setelah melakukan ghosting pada Anda, Anda dapat menanyakan alasannya.

Buatlah dirinya mengakui bahwa tindakannya sangat tidak baik, kasar dan buatlah dirinya meminta maaf untuk itu. Jika Anda mendapatkan jawabannya, tentu hal terebut adalah hal yang baik. Namun jika tidak, Anda dapat meninggalkannya.

5. Tanyakan mengapa dirinya mengontak kembali

Dirinya mungkin hanya menjangkau Anda karena manipulatif dan mengetahui bahwa Anda dapat menarik Anda kembali dan memberi mereka semacam dorongan ego.

Anda dapat menanggapi dengan cara yang terpisah dan santai memberi Anda keunggulan dan memaksa mereka untuk memeriksa kembali atau menyatakan niat mereka.

6. Beritahu bahwa tindakan tersebut menyakiti Anda

Terkadang, cara terbaik untuk merespons adalah dengan memberi tahu mereka bagaimana tindakan mereka membuat Anda merasa tersakiti.

Anda tidak harus terus berbicara dengan mereka setelah Anda melakukan hal tersebut. Jika Anda ingin mengundang dirinya kembali, tetapkanlah kembali hal apa yang baik bagi masa depan Anda.

7. Berikan respon dengan satu kata

Jika Anda cukup yakin bahwa dirinya tidak memiliki alasan yang bagus, Anda dapat memberikan respon dengan satu kata.

Ini mengomunikasikan bahwa Anda tidak senang dirinya kembali dan Anda benar-benar tidak punya apa-apa untuk dikatakan kepada dirinya.

8. Katakan bahwa Anda menolak untuk mengobrol dengannya

Ketika tidak ada penjelasan atau permintaan maaf yang cukup, Anda dapat memberikan respon langsung tanpa basa-basi bahwa Anda tidak ingin mengobrol atau mengontak dengannya.

Dengan respon tersebut, maka Anda memnunjukan bahwa Anda telah kehilangan minat dan Anda bukanlah seseorang yang dapat mereka tinggalkan dan kembali lagi kapanpun mereka mau. Mereka mungkin juga akan berpikir dua kali untuk melakukan hal tersebut kepada orang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro