Drama Korea Squid Game bakal tayang September 2021 di Netflix/Soompi
Entertainment

10 Rekomendasi Film dan Serial yang Mirip Squid Game

Rika Anggraeni
Selasa, 28 September 2021 - 10:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Squid Game, drama Korea yang mengusung genre thriller masih menjadi favorit penggemar film di berbagai belahan dunia. Jika Anda menyukai Squid Game, maka 10 film dan serial ini cocok menjadi tontonan berikutnya.

Squid Game merupakan serial produksi Netflix yang dirilis pada 17 September 2021. Serial yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk ini menceritakan tentang sekelompok orang yang kekurangan uang dan berpartisipasi dalam serangkaian permainan mematikan demi mendapatkan hadiah uang senilai 45,6 miliar won.

Drakor yang pertama kali tayang di Netflix ini menjadi sorotan berkat premis misteri yang menarik, set yang artistik, karakter pemain yang kuat, namun dengan berbalut permainan anak-anak Korea Selatan

Jika Anda menyukai Squid Game, berikut adalah 10 rekomendasi film dan serial TV yang harus Anda tonton seperti dikutip dari Nylon Manila:

1. Alice in Borderline

Sebelum Squid Game, Netflix telah merilis serial Alice in Borderland yang merupakan adaptasi dari anime. Alice in Borderline menceritakan tentang Arisu, seorang remaja pengangguran, dan dua temannya, Chota dan Karube.

Suatu hari, ketika Arisu dan teman-temannya bersembunyi dari polisi, mereka tiba-tiba diangkut ke Tokyo yang ditinggalkan untuk menyelamatkan mereka bertiga. Mereka harus bersaing dalam serangkaian permainan berbahaya jika mereka ingin keluar hidup-hidup.

10 Rekomendasi Film dan Serial yang Mirip Squid Game

2. As the Gods Will

Squid Game sempat dituduh menjiplak Film As The Gods Will. Film ini menceritakan seorang remaja bernama Shun Takahata yang menjalani kehidupan biasa di sekolah menengah tahun kedua.

Suatu hari, Shun dan teman-teman sekelasnya dipaksa untuk berpartisipasi dalam serangkaian permainan anak-anak yang mematikan.

Tanpa tahu siapa yang berada di balik semua itu, Shun harus berjuang untuk bertahan hidup ketika dia menyadari bahwa beberapa teman sekelasnya mengambil kesempatan untuk melepaskan teman sekelas mereka.

Film ini disutradarai oleh Takashi Miike, film unik ini memadukan horor dan komedi untuk menghadirkan pengalaman menonton yang menarik.

10 Rekomendasi Film dan Serial yang Mirip Squid Game

3. Battle Royale

Selanjutnya adalah Battle Royale. Berdasarkan novel karya Koushun Takami, Battle Royale diatur di masa depan di mana kelas siswa kelas 9 dipilih dan dipaksa untuk saling bertarung sampai mati sampai satu tetap menang.

Film ini mengikuti 42 siswa yang dipaksa untuk saling membunuh di sebuah pulau yang ditinggalkan. Battle Royale sangat kejam, tetapi juga menghadirkan alur yang menarik dan karakter multi-dimensi.

10 Rekomendasi Film dan Serial yang Mirip Squid Game

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro