Disney+ Hotstar adalah layanan streaming yang didedikasikan untuk menayangkan film-film hit mancanegara dan lokal terbesar, semuanya di satu tempat. /Disney+ Hotstar
Entertainment

Disney+ Hotstar Bakal Fasilitasi Pendidikan Sinema untuk Konten Kreator

Akbar Evandio
Kamis, 21 Oktober 2021 - 02:31
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Platform layanan video on demand (VoD), Disney+ Hotstar akan memfasiltasi para konten kreator Indonesia untuk menempuh pendidikan di bidang sinema. Hal itu diwujudkan dengan meluncurkan program bertajuk Disney Creative Experience.

Head of Content and Development Walt Disney APAC Jessica Kam-Engle menjelaskan, program tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan serta pelatihan bagi para konten kreator lokal untuk belajar dari para ahli yang berada di Disney seluruh dunia.

Dia melanjutkan, para sineas lokal akan diajarkan secara langsung mengenai metode perfilman oleh beberapa sutradara hingga aktor top dunia yang berada dalam lingkup Disney.

"Jadi Creative Experience adalah sebuah inisiatif yang kami coba untuk menghadirkan para ahli dari Amerika Serikat dan keluarga kami di seluruh dunia dan kesempatan untuk belajar [bagi sineas lokal] dari para ahli kelas dunia, baik dari segi teknis atau pun pengembangan cerita," ujarnya lewat wawancara terbatas, Rabu (20/10/2021).

Lebih lanjut, dia meyakini program tersebut dapat merangsang kreativitas para sineas lokal dalam berkarya. Apalagi Disney juga menyiapkan wadah untuk karya-karya mereka lewat layanan di platform Disney+hotstar sehingga pembelajaraan yang didapat pun bisa langsung diaplikasikan menjadi sebuah karya.

"Jadi ini adalah sebuah kesempatan bagi kita semua untuk tumbuh bersama, dan semoga saja bisa makin meningkatkan para ahli di bidang industri kreatif hingga menjadi kelas dunia," paparnya.

Sebelumnya, Disney Creative Experience disinggung dalam momen APAC Content Showcase yang diselenggarakan oleh Disney pada Kamis (14/10/2021).

Pada acara itu mereka juga mengumumkan beberapa tayangan terbaru di Disney+hotstar yang akan hadir di penghujung tahun ini hingga 2022 mendatang.

Mulai dari serial horor dari Indonesia yakni Teluh Darah dan Jurnal Risa hingga superhero lokal Tira yang berasal dari Jagad BumiLangit bakalan hadir di layanan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro