Film Horor Halloween/Istimewa
Entertainment

Apa Itu Halloween? Simak Makna, Sejarah, hingga Film Komersial

Indra Gunawan
Minggu, 31 Oktober 2021 - 16:52
Bagikan

Makna dan Film Halloween

3. Makna Halloween

Selama bertahun-tahun, Halloween telah menjadi salah satu festival terpenting di Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa.
Menurut sebuah laporan oleh History.com, "trick or treat" berasal dari praktik Irlandia dan Skotlandia kuno.

Orang-orang dari negara-negara akan mengenakan kostum dan pergi menyanyikan lagu-lagu untuk orang mati, dari pintu ke pintu, dan menerima kue sebagai pembayaran.

Hari ini, ini dilakukan secara eksklusif oleh anak-anak, yang "dibayar" dengan permen. Laporan tersebut menambahkan bahwa seperempat dari semua permen yang dijual setiap tahun di Amerika Serikat dibeli dalam rangka perayaan Halloween.

4. Film Halloween

Halloween tidak hanya dirayakan sebagai festival. Halloween kini menjelma menjadi waralaba media horor (slasher) Amerika yang terdiri dari dua belas film, serta novel, buku komik, video game, dan merchandise lainnya.

Dikutip dari Wikipedua, Film-film Halloween tersebut terutama berfokus pada Michael Myers yang berkomitmen ke sanatorium sebagai seorang anak untuk pembunuhan saudara perempuannya, Judith Myers.

Lima belas tahun kemudian, dia melarikan diri untuk menguntit dan membunuh orang-orang di kota fiksi Haddonfield, Illinois. Pembunuhan Michael terjadi pada hari libur Halloween, di mana semua film terutama berlangsung.

Halloween asli, dirilis pada tahun 1978, ditulis oleh John Carpenter dan Debra Hill, dan disutradarai oleh Carpenter. Film yang terinspirasi oleh Psycho karya Alfred Hitchcock dan Black Christmas karya Bob Clark ini diketahui telah menginspirasi sederet film slasher.

Sebelas film telah mengikuti sejak film aslinya yang tayang pertama kali pada 1978. Michael Myers merupakan antagonis di semua film dengan pengecualian Halloween III: Season of the Witch, sebuah cerita tanpa koneksi langsung ke film lain dalam seri.

Pada tahun 2007, penulis-sutradara Rob Zombie membuat remake dari film tahun 1978. Sekuel film 2007 dirilis dua tahun kemudian.
Sekuel langsung dari film aslinya, yang mengabaikan semua sekuel sebelumnya, dirilis pada 2018. Dua sekuel dari film 2018, Halloween Kills dan Halloween Ends, masing-masing dijadwalkan untuk rilis pada 2021 dan 2022.

Film-film tersebut secara kolektif meraup lebih dari US$640 juta di box office di seluruh dunia. Serial film ini menduduki peringkat pertama di box office Amerika Serikat pada 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro