Crimson Heart
Entertainment

HYBE Banjir Kritikan Usai Rilis Original Story 'Crimson Heart'

Ni Luh Anggela
Jumat, 5 November 2021 - 16:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – HYBE mengumumkan rencana mereka untuk merilis webcomics dan webnovel asli BTS, TXT dan Enhypen melalui platform Webtoon dan Wattpad. Hal ini disampaikan dalam briefing perusahaan mereka yang berjudul “2021 HYBE Briefing with the Community” pada Kamis (4/11).
 
Selain cerita BTS, TXT dan Enhypen, dalam kesempatan tersebut HYBE mengumumkan perilisan “Crimson Heart”, cerita terakhir yang kabarnya akan dirilis tahun depan. HYBE diketahui telah mengajukan hak cipta “Crimson Heart”.
 
Selama briefing, HYBE juga telah mengumumkan rencana mereka untuk mendebutkan girl grup baru. Saat ini, HYBE bekerjasama dengan Universal Music Group dan Geffen Records untuk mengadakan audisi global.
 
Seperti dilansir dari Kpop Starz, Jumat (5/11/2021), “Crimson Heart” mengisahkan masa depan yang berlatar belakang di sebuah kota bernama Refugia, yang terputus dari tanah magis yang tidak diketahui, tanah ajaib yang dipenuhi Api Biru.
 
Suatu hari, gadis-gadis menemukan sebuah buku misterius dan kuno serta sebuah kalung di perpustakaan. Mereka kemudian melakukan petualangan untuk mencari pulau Kunang-kunang Biru di dunia yang aneh.
 
Sementara banyak penggemar yang cukup antusias menyambut girl grup pertama HYBE, di sisi lain, Buddy, penggemar GFRIEND, mengkritik HYBE karena diduga menjiplak jalan cerita GFRIEND yang bertajuk “Tale of Glass Bead”.
 
Tale of Glass Bead” mengisahkan tentang enam gadis yang tumbuh di alam semesta yang misterius. Mereka harus berhadapan dengan kehilangan, persahabatan, dan perasaan pahit saat mereka mencoba untuk bersama.
 
Alur cerita “Tale of Glass Bead” digambarkan melalui video musik, pertunjukkan, koreografi dan banyak lagi dalam format media yang berbeda, seperti buku bergambar dan video.
 
Seorang penggemar di Twitter dengan username @sowonoroff membuat utas, yang menunjukkan perbandingan dua cerita, “Tale of Glass Bead” dan “Crimson Heart”, secara berdampingan.

Utas ini kemudian menjadi viral, dan penggemar mulai membuat #ThankYouGFRIEND  untuk menunjukkan penghargaan mereka kepada grup tersebut, sembari menyeret nama HYBE karena  cerita yang mirip antara “Tale of Glass Bead” dan “Crimson Heart”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro