Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

HYBE Banjir Kritikan Usai Rilis Original Story 'Crimson Heart'

HYBE juga telah mengumumkan rencana mereka untuk mendebutkan girl grup baru. Saat ini, HYBE bekerjasama dengan Universal Music Group dan Geffen Records untuk mengadakan audisi global.
Ni Luh Anggela
Ni Luh Anggela - Bisnis.com 05 November 2021  |  16:47 WIB
Crimson Heart
Crimson Heart

Bisnis.com, JAKARTA – HYBE mengumumkan rencana mereka untuk merilis webcomics dan webnovel asli BTS, TXT dan Enhypen melalui platform Webtoon dan Wattpad. Hal ini disampaikan dalam briefing perusahaan mereka yang berjudul “2021 HYBE Briefing with the Community” pada Kamis (4/11).
 
Selain cerita BTS, TXT dan Enhypen, dalam kesempatan tersebut HYBE mengumumkan perilisan “Crimson Heart”, cerita terakhir yang kabarnya akan dirilis tahun depan. HYBE diketahui telah mengajukan hak cipta “Crimson Heart”.
 
Selama briefing, HYBE juga telah mengumumkan rencana mereka untuk mendebutkan girl grup baru. Saat ini, HYBE bekerjasama dengan Universal Music Group dan Geffen Records untuk mengadakan audisi global.
 
Seperti dilansir dari Kpop Starz, Jumat (5/11/2021), “Crimson Heart” mengisahkan masa depan yang berlatar belakang di sebuah kota bernama Refugia, yang terputus dari tanah magis yang tidak diketahui, tanah ajaib yang dipenuhi Api Biru.
 
Suatu hari, gadis-gadis menemukan sebuah buku misterius dan kuno serta sebuah kalung di perpustakaan. Mereka kemudian melakukan petualangan untuk mencari pulau Kunang-kunang Biru di dunia yang aneh.
 
Sementara banyak penggemar yang cukup antusias menyambut girl grup pertama HYBE, di sisi lain, Buddy, penggemar GFRIEND, mengkritik HYBE karena diduga menjiplak jalan cerita GFRIEND yang bertajuk “Tale of Glass Bead”.
 
Tale of Glass Bead” mengisahkan tentang enam gadis yang tumbuh di alam semesta yang misterius. Mereka harus berhadapan dengan kehilangan, persahabatan, dan perasaan pahit saat mereka mencoba untuk bersama.
 
Alur cerita “Tale of Glass Bead” digambarkan melalui video musik, pertunjukkan, koreografi dan banyak lagi dalam format media yang berbeda, seperti buku bergambar dan video.
 
Seorang penggemar di Twitter dengan username @sowonoroff membuat utas, yang menunjukkan perbandingan dua cerita, “Tale of Glass Bead” dan “Crimson Heart”, secara berdampingan.

Utas ini kemudian menjadi viral, dan penggemar mulai membuat #ThankYouGFRIEND  untuk menunjukkan penghargaan mereka kepada grup tersebut, sembari menyeret nama HYBE karena  cerita yang mirip antara “Tale of Glass Bead” dan “Crimson Heart”.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bts Kpop
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top