Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Selesai Rehabilitasi, Anji akan Segera Kembali Berkarya

Pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini mengaku belakangan telah membuat banyak tulisan, lagu dan konsep. Semua tulisan, lagu dan konsep ini sudah ia siapkan untuk menjadi sebuah lagu atau karya lainnya. “Saya kembali, untuk berkarya lagi,” tulis Anji.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2021  |  09:42 WIB
Penyanyi Anji (kanan) dan Via Vallen (kiri) menampilkan kebolehannya dalam Konser Energi Asian Games di Jakarta, Kamis (8/3). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Penyanyi Anji (kanan) dan Via Vallen (kiri) menampilkan kebolehannya dalam Konser Energi Asian Games di Jakarta, Kamis (8/3). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi Anji mengatakan ingin segera kembali eksis di dunia musik usai menjalani rehabilitasi akibat penyalahgunaan narkoba.

Menandai kembalinya, Anji juga membuat unggahan pertama di Instagramnya. Sebelumnya Anji menghapus seluruh unggahan di akun Instagramnya.

“SAYA KEMBALI. Selesai sudah proses yang harus dijalani. Banyak ucapan terima kasih dan peluk yang mau saya berikan. Pertama tentunya untuk Istriku @winatalia,” tulis Anji di halaman Instagramnya, Kamis, 11 November 2021.

Unggahan pertama Anji ditandai dengan fotonya yang memeluk erat istrinya Wina Natalia, Wina disebutnya adalah sosok yang paling terkena dampak dari perbuatannya. “Manusia paling kokoh yang bersama-sama berdiri, menghadapi apa yang terjadi,” tulisnya memuji perempuan yang sudah memberinya dua anak ini.

Pria bernama lengkap Erdian Aji Prihartanto ini mengaku belakangan telah membuat banyak tulisan, lagu dan konsep. Semua tulisan, lagu dan konsep ini sudah ia siapkan untuk menjadi sebuah lagu atau karya lainnya. “Saya kembali, untuk berkarya lagi,” tulis Anji dikutip dari Tempo.

Menurut Anji, menjalani rehabilitasi empat bulan karena kasus hukumnya ia mendapatkan banyak pelajaran. Banyak hal yang menurutnya menjadi pemikirannya dia dan dituangkannya dalam bentuk lagu. “Saya menulis banyak lagu, antara 10-15, yang sudah dijadiin demo itu, 3 lagu,” ujar Anji di hadapan wartawan seperti dilansir dari kanal YouTube MOP Channel, Jumat, 12 November 2021.

Terlibat kasus hukum dan harus menjalani hukuman, Anji merasa menyesal. Ia menyebut kejadian kemarin membuatnya sadar kalau selama ini ia hanya berpikir tentang dirinya sendiri. “Beberapa waktu belakangan, saya lupa hidup saya bukan punya saya sendiri. Itu yang mau saya ungkapkan. Saya menyesal menyesal kemarinan saya geois memikirkan diri saya sendiri,” kata mantan vokalis band DRIVE ini.

Pengalaman inilah yang disampaikan oleh Anji secara komplit melalui lagunya. Selama menjalani rehabilitasi, Anji belajar berdamai dan menerima keadaannya. “Yang bikin saya bangkit, semangat, saya tahu apa yang saya lakukan salah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Anji juga siap melakukan tes urin secara berkala. Hal ini ia lakukan untuk meyakinkan keluarganya kalau ia tidak akan terjerumus lagi ke dunia narkoba. “Seberapa kuat pun faktor eskternal mengubah kita enggak akan bisa, kecuali dari dalam kita sendiri,” tuturnya.

Anji ditangkap oleh satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat karena penyalahgunaan narkoba. Ia diamankan di salah satu studio musiknya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat, 11 Juni 2021. Permintaan Anji untuk melakukan rehabilitasi dikabulkan oleh pihak kepolisan. Anji menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat atau RSKO Cibubur, Jakarta Timur, sejak 25 Juni 2021.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penyanyi musisi

Sumber : Tempo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top