Ilustrasi rekan kerja meminum alkohol di bar/Freepik.com
Health

Jangan Lakukan 8 Hal Ini Jika Anda Ingin Turunkan Berat Badan!

Feni Freycinetia Fitriani
Senin, 15 November 2021 - 23:11
Bagikan

Larangan saat diet lainnya

5. Anda minum alkohol

Tidak mengherankan bahwa alkohol merupakan salah satu musuh terbesar Anda saat mencoba menurunan berat badan

"Satu gelas winw mengandung 120-125 kalori, soda vodka sedikit di atas 100 kalori, dan 16 ons margarita dapat membuat Anda mengembalikan lebih dari 1.000 kalori," kata Hilary Sheinbaum, penulis The Dry Challenge: How to Lose the Booze for Dry January, Sober October, dan Any Other Alcohol-Free Month.

6. Anda mencari alasan

"Satu-satunya hal terburuk yang Anda lakukan diet adalah mencari-cari alasan," kata Emily Tills, ahli diet terdaftar dan pelatih nutrisi.

Anda memberi ruang pada diri Anda hak untuk berjanji berolahraga besok dan terus mengejar tujuan karena Anda tidak memiliki alasan yang kuat.

Setiap kali Anda menetapkan tujuan dan tidak menindaklanjutinya, Anda mengkondisikan diri untuk menerima bahwa Anda tidak akan pernah berubah. Termasuk berat badan Anda.

7. Anda mengonsumsi minuman bersoda

Minuman bersoda memiliki kadar gula yang sangat tinggi. Diet tinggi gula telah terbukti berpotensi mengurangi keragaman mikroba dalam usus setelah hanya satu minggu.

Hilangnya keanekaragaman mikroba dalam mikrobiota usus telah terbukti terkait dengan sebagian besar penyakit manusia, termasuk obesitas.

Jika Anda ingin mengetahui yang terburuk dari yang terburuk ketika belanja ke supermarket, jawabannya adalah lorong penuh minuman bersoda atau minuman kemasan lainnya.

8. Anda kurang makan

Kurang makan tidak baik untuk gula darah Anda. Ketidakseimbangan gula darah merupakan masalah nomor satu dalam kekacauan hormon. Ketika hormon Anda rusak, berat badan tidak akan turun.

Melewatkan makan atau tidak makan secara teratur memberi tahu tubuh Anda bahwa Anda mungkin mengalami kelaparan dalam waktu dekat (dan metabolisme Anda akan beradaptasi]).

Makan teratur memberi tahu otak Anda bahwa ada makanan yang siap dikonsumsi dan tubuh Anda tidak perlu menyimpan apa yang Anda makan sebagai lemak untuk nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

3 dari 3 halaman
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro