Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pahamify Campus Fair 2021 Bantu Siswa Pilih Jurusan Sesuai Minat dan Kemampuannya

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan pelaksanaan Pahamify Campus Fair 2021 memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengupas tuntas jurusan impiannya bersama mahasiswa dan alumni jurusan terkait.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 08 Desember 2021  |  16:16 WIB
Campus Fair
Campus Fair

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak siswa yang terkadang bingung memilih jurusan sekolah atau kampus pilihannya selepas lulus.

Biasanya, pemilihan ini didasarkan pada minat dan juga kemampuan siswa. Meskipun, kadangkala siswa masih galau juga harus memilihnya.

Membantu siswa menentukan jurusan, PT Pahami Cipta Edukasi (Pahamify) menyelenggarakan Pahamify Campus Fair 2021 untuk berbagi informasi menyeluruh terkait berbagai jurusan dari perguruan tinggi negeri di Indonesia.

Gelaran yang dilaksanakan pada 21 hingga 26 November 2021 ini ditujukan kepada siswa SMA sederajat, khususnya kelas 12 dan gap year untuk memperoleh gambaran tentang jurusan yang ingin dituju.  

Bantuan tidak terbatas pada memberikan pemahaman terhadap materi pelajaran, tetapi juga menyelenggarakan kegiatan yang mampu memperluas pengetahuan dan pengalaman siswa.

Chief Executive Officer (CEO) Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengatakan pelaksanaan Pahamify Campus Fair 2021 memberikan kesempatan bagi siswa untuk mengupas tuntas jurusan impiannya bersama mahasiswa dan alumni jurusan terkait.

"Kami tidak ingin pelajar Indonesia salah jurusan karena hal tersebut akan mempengaruhi upaya mereka untuk terus menggali potensi secara maksimal,” urai Fikri dalam keterangannya. 

Sementara Direktur Ekonomi Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika RI I Nyoman Adhiarnamengatakan, visi Kominfo. Direktorat Ekonomi Digital Kementerian Kominfo RI saat ini berupaya untuk mendorong transformasi digital, termasuk dalam sektor pendidikan sehingga proses belajar dan mengajar menjadi lebih optimal.

Pahamify Campus Fair 2021 hadir untuk mengantisipasi kesalahan siswa dalam memilih jurusan yang kurang sesuai dengan minat dan potensi mereka. Ahli observasi anak sekaligus penemu observasi bakat (talents observation) Andri Fajria menyatakan bahwa 87% mahasiswa di Indonesia merasa salah jurusan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pameran kampus
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top