Taman Impian Jaya Ancol/Antara
Travel

Daftar Tempat Wisata yang Tetap Buka Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Intan Riskina Ichsan
Senin, 13 Desember 2021 - 18:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Sehubungan dengan dibatalkannya PPKM Level 3, maka tempat wisata banyak yang masih beroperasi dengan kebijakan yang sudah ditentukan.

Dengan selalu patuh memakai masker, kamu masih bisa liburan dan menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman ke berbagai tempat wisata loh! Berikut tempat wisata yang masih buka saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Jakarta

1. Taman Impian Jaya Ancol dan Dufan

Dengan operasional jam 06.00-22.00, Taman Impian Jaya Ancol masih buka dengan aturan Senang Selamat Bareng Bareng #SSBB. #SSBB atau Senang Selamat Bareng bareng adalah peraturan new normal yang dihadirkan di Ancol untuk memastikan seluruh pengunjung, karyawan, petugas, dan mitra bisa kembali rekreasi dan bersenang-senang, tapi juga selamat dari awal sampai sampai akhir kunjungan di Ancol. Bahkan untuk Dufan sendiri membuka kembali wisata Dufan Night secara terbatas yaitu 2500 tiket saja. Tentunya dengan memesan tiket secara online terlebih dahulu melalui lawan web www.ancol.com

2.  Kota Tua Jakarta

Jam buka mulai pukul 10.00 sampai 22.00 dengan kapasitas maksimal kunjungan 25 persen. Kota Tua Jakarta merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang berada di propinsi DKI Jakarta. Wilayah Kota Tua Jakarta memiliki luas 1,3 km2 melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat. Kawasan ini menyajikan suasana bangunan bersejarah dikelilingi beberapa museum menarik yang wajib dikunjungi. Kau bisa menyusuri jejak bersejarah, menaiki sepeda onthel, dan berburu spot foto di sini.

3. Jakarta Aquarium Safari

Sebelum datang, beli tiketnya terlebih dahulu di www.jakartaaquariumsafari.com. Di JAQS, ada berbagai kegiatan yang bisa dilakukan yaitu berinteraksi dengan hewan, membeli merchandise lucu di Ocean Wonder Gift Shop, menggambar dan mewarnai di Kid’s Corner, dan mencoba Wahana 5D. Jam operasionalnya sendiri mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

4. Kebun Binatang Ragunan

Mulai tanggal 23 Oktober 2021, Kebun Binatang Ragunan kembali buka mulai jam 07.00 – 14.30 WIB dengan syarat dan ketentuan yang berlaku pada masa transisi ini. Bagi yang ingin berkunjung bisa mendaftarkan diri H-1 sebelum kunjungan terlebih dahulu di bit.ly/PesantiketTMR. Kemudian menunjukkan kode verifikasi melalui ponsel ketika datang, dan yang belum bisa terdaftar karena pembatasan kuota pengunjung silahkan coba lagi di hari berikutnya.

5. Taman Mini Indonesia Indah

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merupakan suatu kawasan taman wisata bertema budaya Indonesia di Jakarta Timur. Di Indonesia, hampir setiap suku bangsa memiliki bentuk dan corak bangunan yang berbeda, bahkan tidak jarang satu suku bangsa memiliki lebih dari satu jenis bangunan tradisional. Bangunan atau arsitektur tradisional yang mereka buat selalu dilatarbetakangi oleh kondisi lingkungan dan kebudayaan yang dimiliki. Di TMII, gambaran tersebut diwujudkan melalui Anjungan Daerah, yang mewakili suku-suku bangsa yang berada di 33 Provinsi Indonesia.  Tiket Pintu Masuk ke TMII adalah Rp20.000 dan buka tiap pukul 06.00 - 18.00 WIB.

Luar Jakarta

6. Kebun Raya Bogor

Setelah sempat menutup operasional kunjungan, Kebun Raya Bogor bisa dikunjungi kembali Senin-Jumat   08.00-16.00 WIB dan Sabtu-Minggu 07.00-16.00 WIB. Selain karena luas, lingkungannya yang hijau asri menyimpan ribuan koleksi tanaman dan bunga. Sedangkan areanya terbagi dalam beberapa area taman seperti taman mexico, museum dll. Selain itu juga terdapat beberapa museum seperti Museum Zoologi yang menyimpan berbagai jenis fosil hewan.

7. Trans Studio Bandung

Di era Adaptasi Kebiasaan Baru, Trans Studio Bandung buka sebagai salah satu indoor themepark yang ada di Indonesia. Tetapi tentunya dengan beberapa protokol kesehatan yang harus dipenuhi oleh para karyawan maupun pengunjung. Pengunjung wajib memindai QR code dengan aplikasi Peduli Lindungi di pintu masuk Trans Studio Mall Bandung untuk masuk ke Trans Studio Bandung dan wajib untuk memilih hari kedatangan sebelum membeli tiket secara online

8. Candi Prambanan

Loket tiket reguler buka setiap hari pk 08:00 sampai pk 17:15, tetapi kita bisa masuk lebih awal dengan mengambil paket Pruputan (pk 06.30 - 08.00). Harga tiket masuk Candi Prambanan adalah Rp50.000 untuk dewasa, dan Rp25.000 untuk anak 3-10 tahun. Ada diskon 50% untuk rombongan pelajar/mahasiswa, minimal 20 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro