Ilustrasi pasangan beda usia/
Relationship

Pasangan Anda Jauh Lebih Tua ? Ini Kiat Agar Hubungan Langgeng dan Bahagia

Mia Chitra Dinisari
Senin, 13 Desember 2021 - 17:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pasangan beda usia jauh saat ini umum terjadi. Bahkan perbedaan ini bisa terpaut sangat jauh hingga puluhan tahun.

Ketika Anda akhirnya bertemu seseorang yang benar-benar Anda kagumi, tapi perbedaan usia sangat jauh, mungkin ada kekhawatiran atau keraguan pada diri Anda.

Jika Anda bertanya-tanya apakah Anda cocok atau tidak, renungkan beberapa pertimbangan ini dan gunakan panduan ini untuk memperkuat hubungan Anda dilansir dari Pinkvilla.

1. Diskusikan setiap harapan Anda

Berdiskusi dengan jujur tentang apa yang Anda harapkan dari pasangan Anda sangat penting. Apakah salah satu dari Anda menginginkan pernikahan sementara yang lain ingin menunggu, mendiskusikan elemen-elemen di awal adalah cara yang baik untuk memulai dengan langkah yang benar.

2. Berjuang bersama

Jika salah satu dari Anda lebih muda dan ingin mengambil risiko dalam pekerjaan mereka, sementara yang lain mencari stabilitas, tidak adil mengharapkan kekasih Anda memenuhi salah satu dari tuntutan ini. Anda masing-masing harus merasa cukup nyaman untuk mencapai tujuan pribadi Anda dengan dukungan pasangan Anda dalam hubungan tersebut. Di bidang-bidang seperti salah satu pasangan menginginkan anak sebelum pasangannya, Anda harus memutuskan untuk membahas masalah tersebut dan mencapai kompromi.

3. Akui perbedaan Anda

Banyak yang percaya bahwa memiliki kesamaan dan kepentingan bersama adalah kunci untuk kemitraan yang panjang dan sehat. Namun, ini tidak selalu terjadi karena Anda tidak harus selalu menyukai semua hal yang sama. Apakah Anda memiliki teman bersama, tumbuh di lingkungan yang sama atau bahkan bertemu sebagai orang asing yang saling menyukai; elemen penting adalah mengetahui dan mengakui perbedaan Anda. Sisakan ruang dalam hubungan untuk beragam kebiasaan, hobi, dan minat yang dapat memicu Anda masing-masing dari yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro