Dilarang merokok. /bisnis.com
Health

Awas! 8 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Kanker, Hindari Segera

Ni Luh Anggela
Jumat, 24 Desember 2021 - 09:16
Bagikan

Daging Olahan hingga Rokok

5. Makan daging olahan

Daging olahan seringkali menjadi pilihan, karena dinilai lebih praktis dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Padahal, daging olahan tidak baik bagi kesehatan. Ini karena daging olahan mengandung senyawa kimia berbahaya, yang dapat meningkatkan risiko kanker usus besar. Produk daging olahan bisa Anda jumpai dalam beragam bentuk seperti daging kalengan, dendeng, sosis, ham, daging asap hingga kornet.

6. Minum minuman beralkohol

Bila diminum dengan takaran yang sesuai, sebetulnya alkohol memberikan efek baik bagi kesehatan. Tetapi bila terlalu banyak, ini dapat meningkatkan risiko kanker melanoma, prostat dan pankreas. Semua minuman beralkohol termasuk anggur, bir dan minuman keras terkait dengan kanker.

7. Merokok

Merokok secara langsung atau tidak langsung, sama-sama berbahaya bagi kesehatan Anda. Bahkan, rokok menjadi salah satu penyebab terbesar kanker yang sebetulnya bisa dicegah. Menghirup asapnya saja sudah bisa menyebabkan kanker dengan merusak DNA Anda. Selain itu, bagi Anda perokok aktif, kebiasaan merokok bisa memicu kanker mulut, faring hingga beberapa jenis kanker darah seperti leukemia.

8. Menggunakan produk yang mengandung paraben

Paraben merupakan pengawet yang umum digunakan di industri kosmetik dan produk pembersih. Sebuah studi menunjukkan bahwa paraben dapat dengan mudah diserap melalui kulit dan dapat menyebabkan lonjakan pertumbuhan sel kanker payudara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro