Ilustrasi orang minum air/istimewa
Health

Awas! 8 Kebiasaan Ini Bisa Menyebabkan Kanker, Hindari Segera

Ni Luh Anggela
Jumat, 24 Desember 2021 - 09:16
Bagikan

Stres hingga Kurang Air Putih

1. Tidak mengelola tingkat stres Anda

Stres memang secara langsung tidak menyebabkan kanker. Akan tetapi, stres dapat menyebabkan masalah lain seperti, peningkatan tekanan darah hingga detak jantung yang cepat, yang dapat menyebabkan kanker bila tidak segera ditangani.

2. Duduk terlalu lama

Sudah menjadi rahasia umum bahwa gaya hidup sedentari dapat memicu berbagai masalah kesehatan. Sebuah studi menunjukkan bahwa duduk sepanjang hari dapat meningkatkan risiko kanker usus besar, endometrium, dan paru-paru.

3. Makan makanan olahan

Makanan olahan seperti sereal, buah dan sayuran kaleng, makanan ringan, kornet hingga makanan ringan seolah tidak bisa lepas dari kehidupan kita. Namun sepertinya, Anda perlu menguranginya karena makanan olahan mengandung lemak tidak sehat dan senyawa lain yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

4. Kurang minum air putih

Carian, terutama yang berasal dari air putih sangat penting bagi tubuh agar bisa berfungsi dengan baik. Air membantu mengeluarkan racun-racun yang di dalam tubuh melalui keringat dan urine. Bila Anda tidak cukup minum air, ini dapat menyebabkan penumpukan racun dalam tubuh Anda. Kondisi ini dapat berkontribusi pada kanker kandung kemih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro