Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tayang Tiap Senin-Selasa, Ini 5 Juri X Factor Indonesia Season 3

X Factor Indonesia Season 3 tayang di RCTI setiap Senin dan Selasa. Berikut profil kelima juri X Factor Indonesia Season 3.
Aliftya Amarilisya
Aliftya Amarilisya - Bisnis.com 27 Desember 2021  |  17:30 WIB
X Factor Indonesia
X Factor Indonesia

Bisnis.com, SOLO - Setelah absen sejak tahun 2015, pada 2021 ini ajang pencarian bakat menyanyi X Factor Indonesia kembali digelar oleh RCTI.

Ia dijadwalkan tayang setiap Senin dan Selasa tepat pukul 18.00 WIB.

Memasuki musim ketiganya, program TV yang pernah memenangkan Panasonic Gobel Awards untuk kategori "Pencarian Bakat dan Reality Show Terbaik" pada tahun 2014 ini dipandu oleh Robby Purba.

Sementara itu, kursi mentor dan juri diisi oleh tiga penyanyi pria, yakni Anang Hermansyah, Ariel Noah, dan Judika.

Selain itu, terdapat pula dua penyanyi wanita, yaitu Bunga Citra Lestari atau BCL dan diva kenamaan Tanah Air Rossa.

Berkaitan dengan itu, berikut profil para juri.

1. Anang Hermansyah

Anang Hermansyah mulai serius bermusik saat ia kuliah di Universitas Islam Bandung. Kala itu, dirinya bergabung dalam sanggar milik Doel Sumbang. Terhitung hingga kini, suami penyanyi Ashanty itu telah memiliki tujuh album solo dan 10 album duet. Kepiawaiannya dalam bermusik membuatnya pernah menyabet pengahrgaan Anugerah Musik Indonesia untuk kategori Pencipta Lagu Pop Terbaik tahun 1997 dan 2001.

2. Bunga Citra Lestari

BCL mengawali kariernya di industri hiburan Tanah Air dengan menjadi model. Pada tahun 2004 ia lalu berkesempatan menjadi rekan duet PAS Band. Sejak itu, pelantun 12 Tahun Terindah itu pun memutuskan untuk fokus di industri musik.

Tak ingin dipandang main-main, BCL pun pernah berkolaborasi dengan musisi mancanegara, seperti Christian Bautista dan Julio Iglesias. Peraih Anugerah Musik Indonesia 2019 untuk Artis Solo Wanita Pop Terbaik itu sebelumnya juga sempat menjadi juri dalam ajang Indonesian Idol musim ke-9 dan ke-10.

3. Ariel Noah

Pada tahun 2000, salah satu penyanyi Indonesia terbaik versi Rolling Stone Indonesia ini membentuk grup musik Peterpan bersama Andika, Indra, Lukman, Reza, and Uki. Nama Peterpan lalu diubah menjadi Noah pada tahun 2012.

Tak hanya piawai dalam bernyanyi, pelantun Ada Apa denganmu ini juga pernah membintangi dua film, yakni Sang Pemimpi (2009) dan Awal Semula (2013).

4. Judika

Nama Judika makin dikenal publik sejak ia menjadi runner-up Indonesian Idol season kedua. Pemeran Rojak Panggabean dalam film Air & Api ini memiliki jenis vokal tenor dengan range tiga oktaf.

Terhitung sampai saat ini, ia telah merilis tujuh album dan 8 singel. Suami Duma Riris itu pun pernah mendapatkan penghargaan Anugerah Musik Indonesia 2014 kategori Kolaborasi Pop Terbaik dan Indonesian Choice Awards 2015 untuk kategori Male Singer of the Year.

5. Rossa

Sosok yang akrab disapa Teh Ocha ini mulai serius bermusik pada tahun 1998. Ia memulai kariernya sebagai penyanyi cilik. Album perdananya yang berjudul Gadis Ingusan. Pada tahun 1999, ia lalu merilis album keempatnya yang bertajuk Tegar. Album itu sukses mendapatkan 4x Platinum Awards.

Sebelum menjadi mentor X-Factor Indonesia season 3, Rossa pernah didapuk untuk menjadi juri Rising Star, Mamamia Show, Indonesiam Idol, dan Indonesian Idol Junior.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kompetisi musik X Factor Indonesia 2021
Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top