Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tren Pengiriman di Tahun 2022, Simak Biar Sukses!

Berikut ini tren industri jasa pengiriman yang diprediksi semakin berkembang pada tahun depan.
Jessica Gabriela Soehandoko
Jessica Gabriela Soehandoko - Bisnis.com 31 Desember 2021  |  14:58 WIB
Ilustrasi - pengirimanbrg.wordpress.com
Ilustrasi - pengirimanbrg.wordpress.com

Bisnis.com, JAKARTA – Di tahun 2021 menunjukkan bahwa industri pengiriman menjadi pemain utama yang berkontribusi dalam mendorong ekonomi.

Selain itu, berbagai merek yang memimpin dengan mengoptimalkan operasi mereka dengan persiapan teknologi berpotensi menonjol di tahun depan.

Dilansir dari Entrepreneur, tanpa sistem organisasi yang efisien maka sebanyak 15 persen pesanan online bisa menjadi salah dan memberikan kerugian bagi restoran ataupun bagi pengguna. Oleh karena itu, maka adopsi teknologi yang benar akan memainkan peran mendasar di sektor ini.

Deliverect, adalah perusahaan yang menyederhanakan pengelolaan pesanan online dan telah mengidentifikasi 5 tren utama yang akan menandai dunia pengiriman di Meksiko. Prediksi tren ini mungkin dapat menjadi inspirasi yang dapat disesuaikan berdasarkan lokasi Anda.

1. Waktu pengiriman yang lebih singkat dan pelacakan pesanan yang lebih baik

Salah satu janji terbesar dari pengiriman ke rumah adalah mengurangi waktu pengiriman dan biaya pengiriman. Tren ini akan berlanjut selama tahun 2022. Dengan memfokuskan persaingan dalam menawarkan pengiriman yang lebih singkat dan meningkatkan pengalaman dalam memantau pesanan Anda, maka Anda dapat menjadi lebih bersaing.

2. Restoran dengan pintu khusus untuk pengiriman

Beberapa restoran telah mulai menerapkan sistem dengan pintu masuk eksklusif untuk petugas pengiriman, yang dapat membuat proses pengambilan lebih cepat dan menghasilkan pengalaman pelanggan yang lebih baik. Terdapat juga tren lain yang disebut dark kitchen, yakni dapur yang berfokus pada home service memposisikan tren ini menjadi salah satu yang paling relevan untuk tahun depan.

3. Lebih banyak teknologi dan personel terlatih

Sektor pengiriman yang berkembang di Meksiko telah mendorong munculnya posisi pekerjaan baru, seperti pengiriman melalui platform digital. Selama tahun 2022, kebutuhan untuk mengisi posisi-posisi tersebut akan terus meningkat dan juga diperlukan profil yang memiliki pengetahuan dalam pengelolaan teknologi di restoran.

Oleh karena itu, merek yang memimpin dalam mengoptimalkan operasi mereka maka akan berpotensi untuk menonjol di tahun depan.

4. Pengalaman di rumah

Pandemi mengubah kebiasaan konsumsi masyarakat. Banyak juga masyarakat yang mulai menyukai makan di rumah mereka dengan menikmati ketenangan. Salah satu tantangan utama bagi restoran adalah menawarkan pengalaman unik kepada pelanggan mereka, tetapi dari rumah.

Beberapa restoran sudah membuat menu khusus untuk dibawa pulang atau pengalaman do it yourself (DIY), di mana pengunjung dapat memasak hidangan khas restoran favorit mereka di rumah.

5. Restoran mendapatkan kekuatannya kembali

Jalur langsung, diprediksi menjadi tren utama di tahun 2022. Para perusahaan berusaha untuk melanjutkan home delivery services melalui layanan pengiriman mereka sendiri. Hal ini untuk merampingkan kontrol dan pemantauan pesanan online.

Peran dari sektor pengiriman memungkinkan para restoran untuk memperluas jangkauan. Hal ini dapat menjadi sumber pendapatan yang baik, dengan memanfaatkan kebiasaan konsumen yang baru, kenyamanan, dan lain-lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips bisnis
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top