Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Negara yang Laporkan Kematian Akibat Covid Omicron

Berikut daftar 4 negara yang sudah melaporkan kematian akibat covid omicron
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 Januari 2022  |  00:49 WIB
Bendera Amerika Serikat - WallpaperCave
Bendera Amerika Serikat - WallpaperCave

Bisnis.com, JAKARTA - Covid omicron, disebut sejumlah ahli kesehatan tidak membuat pasien Covid-19, mengalami gejala berat.

Kendati begitu, bukan berarti kita bisa meremehkan infeksi virus ini. Sebab empat negara berikut telah melaporkan kematian akibat Covid-19 varian omicron.

Berikut daftar 4 negara yang sudah melaporkan kematian akibat covid omicron dikutip dari Tempo :

1. Israel

Otoritas kesehatan Israel pada Selasa, 21 Desember 2021, melaporkan kematian pertama akibat Covid-19 varian omicron. Pasien tersebut adalah seorang lansia laki-laki usia 60 tahun, yang meninggal persisnya pada 20 Desember 2021 di rumah sakit Soroka, Beersheba, Israel.

Pasien yang identitasnya tidak dipublikasi tersebut meninggal setelah dua pekan di rawat di rumah sakit. Diketahui pasien itu punya komorbid atau penyakit penyerta, yang tidak dipublikasikan detailnya.

Seorang wanita menerima dosis ketiga vaksin Covid-19 di Ramat HaSharon, Israel, 30 Juli 2021. Israel mulai memberikan suntikan ketiga vaksin virus Corona atau dosis penguat (booster) bagi warga berusia 60 tahun ke atas atau lansia. Xinhua/JINI

2. Inggris

Wakil Perdana Menteri Inggris Dominic Raab pada Senin, 20 Desember 2021 menyebut ada 12 pasien terinfeksi varian omicron di Inggris, yang berujung dengan kematian. Kendati sudah jatuh korban jiwa, Inggris belum mau memperketat aturan pencegahan wabah virus corona.  

“Kami belum merasa saat ini sudah cukup bukti untuk memperketat kebijakan sebelum Natal,” kata Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, ditanya soal kemunginan lockdown.

3. Amerika Serikat

Negeri Abang Sam pada Selasa, 21 Desember 2021, melaporkan kasus pertama kematian akibat Covid-19 varian baru, omicron. Data otoritas kesehatan Amerika Serikat menyebut, pasien tersebut meninggal di Texas, usia 50 tahun-an dan dalam kondisi belum di imunisasi vaksin virus corona.

Pasien itu, sebelumnya juga pernah tertular virus corona. Siaran pers dari Departemen Kesehatan Masyarakat kabupaten Harris, Texas, menyebut pasien itu mengalami komplikasi dari Covid-19 yang dideritanya karena dia belum disuntik vaksin Covid-19 serta riwayat kesehatannya sebelumnya.

4. India

Kematian pertama akibat Covid-19 varian omicron di India terjadi pada penghujung Desember 2021. Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki, 52 tahun, yang berasal dari distrik Pimpri, negara bagian Maharashtra, India.

Kematian pasien itu diyakini dipicu oleh serangan jantung. Negara, bagaimana pun juga mengkaitkan kematian pasien tersebut dengan riwayat penyakit yang mendasarinya sehingga memilih untuk tidak menyatakannya sebagai korban pertama dari varian omicron.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

negara omicron

Sumber : Tempo

Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top