Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Sarapan Sehat Cegah Covid-19, Bisa Tingkat Imun Tubuh

Tubuh membutuhkan vitamin dan nutrisi untuk bertahan di musim pancaroba dan terus melindungi diri dari virus flu, Covid-19 dan variannya.
Annasa Rizki Kamalina
Annasa Rizki Kamalina - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  13:07 WIB
Seorang perempuan meminum air putih untuk jaga imunitas tubuh di tengah pandemi - Freepik
Seorang perempuan meminum air putih untuk jaga imunitas tubuh di tengah pandemi - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA – Perubahaan cuaca yang tak menentu di Indonesia membuat penduduknya rentan terkena virus flu dan corona. Sistem imun yang lemah memudahkan virus dan bakteri bersarang di dalam tubuh. 

Menyebarnya berbagai varian Covid-19 pun menjadi kekhawatiran tersendiri. Hal yang dapat Anda lakukan adalah menjaga kesehatan dan sistem imun agar tetap menang melawan berbagai penyusup yang akan menurunkan kesehatan. 

Jadi, untuk melakukan yang terbaik untuk tetap sehat saat cuaca mulai berubah, kuncinya adalah menjaga sistem kekebalan tubuh Anda sekuat mungkin.

Melansir dari Eat This, Rabu (5/1/2021), Lisa Moskovitz, pakar nutrisi memberikan saran untuk menentukan makanan terbaik saat sarapan. Mengingat, asupan untuk memulai hari Anda sangat penting guna meningkatkan kekebalan Anda secara keseluruhan.

Meskipun konsumsi satu makanan tertentu tidak serta merta berdampak langsung pada sistem kekebalan tubuh, ada makanan padat nutrisi tertentu yang dapat membantu melindungi dari penyakit dan infeksi. Menurut Moskovitz, memasukkan alpukat ke dalam sarapan dapat membantu meningkatkan kekebalan Anda.

"Alpukat menawarkan kombinasi antioksidan yang melawan peradangan, vitamin C yang membantu migrasi sel kekebalan, dan vitamin B yang berperan dalam fungsi sistem kekebalan tubuh yang normal," kata Moskovitz.

Kandungan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh kita untuk melawan musim pancaroba dan terus melindungi diri dari Covid-19 dan variannya.

Seolah itu, sumber lemak sehat ini dapat meningkatkan penyerapan vitamin D yang akan menyeimbangkan kekebalan dan mendukung metabolisme tubuh yang sehat. 

Jadi, alpukat tidak hanya memberikan sistem kekebalan tubuh Anda dorongan yang dibutuhkan untuk membuat Anda tetap sehat, tetapi manfaatnya juga mencapai organ-organ penting.

Anda dapat berkreasi dengan berbagai resep alpukat. Selain dimakan langsung, buatlah menjadi jus, camilan, padukan dengan roti panggang, maupun smoothie yang dapat dicampur dengan buah lainnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tips sehat Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top