Piramid terbuat dari gelas di hotel Dubai
Travel

Hotel di Dubai Pecahkan Rekor Dunia Bangun Piramida dari 54.740 Gelas

Mia Chitra Dinisari
Senin, 10 Januari 2022 - 09:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hotel Palm dan kilang anggur Moet and Chandon di Dubai merayakan Tahun Baru dengan memecahkan Rekor Dunia Guinness (GWR).

Pasalnya, hotel itu sukses mendirikan piramida gelas minum terbesar di dunia yang dibuat dengan 54.740 gelas pada 30 Desember 2021. Rekor yang dipecahkan adalah 50.116 gelas.

Foto-foto bangunan yang menjulang tinggi itu dibagikan di Instagram oleh Atlantis, The Palm. Dengan kacamata yang ditumpuk satu di atas yang lain, piramida terlihat memukau dalam foto mewah yang dibagikan secara online. Mereka juga membagikan video seorang pejabat GWR yang menyerahkan sertifikat.

“Rekor yang harus dikalahkan adalah 50.116 gelas. Jadi dengan total 54.740 gelas buatan Atlantis, The Palm Limited telah mencapainya,” kata pejabat GWR dalam video tersebut dilansir dari Times of India.

Itu adalah Piramida padat tiga sisi berdiri bebas yang dibuat lengkap dari gelas minum yang tersedia secara komersial. Masing-masing dari tiga dasar piramida berukuran 6,1 m (20 kaki) dengan tinggi tengah hingga puncak 8,2 m (26 kaki 11 inci).

“Semua mata tertuju pada struktur yang menjulang ini saat kami secara resmi memecahkan Rekor Dunia Guinness untuk “Piramida Gelas Minum Terbesar” dalam kemitraan dengan acara @moetchandon dan Luuk Broos. Butuh 54.740 coupe kaca dan lebih dari 55 jam kerja untuk membuat menara setinggi 8,23 meter ini,” tulis Atlantis, The Palm di Instagram.

Timothy Kelly, wakil presiden eksekutif dan direktur pelaksana Atlantis Resorts and Residences mengatakan pemecahan rekor ini dilakukan untuk menyambut tahun baru yang penuh dengan optimistme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro