Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

3 Hal yang Harus Anda Pikirkan Sebelum Balikan dengan Mantan

Berikut 3 hal yang harus Anda pikirkan sebelum balikan dengan mantan pasangan seperti dilansir dari PinkVilla, Selasa (11/1/2022).
Feni Freycinetia Fitriani
Feni Freycinetia Fitriani - Bisnis.com 11 Januari 2022  |  19:45 WIB
Ilustrasi sahabat lebih dari sekadar teman bahkan jadi kekasih Anda - Freepik.com
Ilustrasi sahabat lebih dari sekadar teman bahkan jadi kekasih Anda - Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA - "Aku merindukanmu", "Bisakah kau memberi aku satu kali kesempatan", "Maaf, aku telah menyadari kesalahanku". Apa yang akan kamu lakukan jika tiga hal tersebut dikatakan oleh mantan pasangan?

Ada dua opsi yang mungkin terjadi. Pertama, Anda akan menolaknya atau tidak membalas pesan mereka sama sekali. Kedua, Anda mungkin akan memberi kesempatan kedua kepada mantan kekasih.

Meski menjadi masa lalu, ada orang yang masih menyimpan perasaan kepada mantan kekasih. Bagaimanapun, mereka tentu pernah menjadi orang yang spesial dalam kehidupan Anda.

Banyak hubungan jangka panjang berlayar melalui fase perpisahan lalu bersatu kembali karena satu dan lain hal. Pertemuan setelah perpisahan bisa membuat pasangan tetap dekat.

Berikut 3 hal yang harus Anda pikirkan sebelum balikan dengan mantan pasangan seperti dilansir dari PinkVilla, Selasa (11/1/2022).

1. Apa yang Membuat Anda dan Pasangan Berpisah?

Hal terpenting yang harus Anda pertimbangkan sebelum kembali ke mantan, yaitu apa yang membuat Anda berpisah? Beri diri Anda waktu untuk memikirkannya. Jangan sampai bias karena rasa cinta.

Identifikasi saja alasannya. Ingat kembali dan cari tahu apakah itu sesuatu yang bisa Anda maafkan. Jika jawabannya cukup serius sehingga Anda ragu untuk kembali ke mantan, mungkin Anda harus memberi diri Anda waktu sebelum akhirnya membuat keputusan.

2. Apakah Anda Masih Mencintai Dia?

Banyak orang kembali ke mantannya hanya karena merasa bersalah meninggalkannya, Mungkin karena kesalahan kecil dari pasangannya. Namun, jangan membuat keputusan karena Anda berempati terhadap mereka.

Tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda masih mencintai mereka dan bersedia untuk kembali demi cinta? Pikirkan baik-baik dan berpikir. Anda mungkin menemukan jawaban Anda.

3. Apakah Mereka Akan Berubah?

Jika ini tentang permintaan maaf dari mantan Anda, pikirkan apakah pasangan Anda serius atau hanya karena kebiasaan mereka melakukannya. Banyak dari kita cenderung mengabaikan fakta bahwa pasangan kita tidak akan berubah.
Anda mungkin membodohi diri sendiri dengan memberikan alasan bahwa dia mungkin telah berubah dan harus bersedia kembali bersama kita.

Namun, keputusan Anda untuk kembali ke mantan Anda tidak harus didasarkan pada kata-kata seperti mungkin dan mungkin. Pastikan hal tersebut sebelum Anda mengambil keputusan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasangan tips cinta
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top