Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak Jenis Vaksin Booster Untuk Masyarakat

Bagi Anda penerima vaksin Sinovac dosis 1 dan 2, maka bisa mendapatkan vaksin booster yang ditentukan oleh pemerintah.
Tresia
Tresia - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  10:45 WIB
Simak Jenis Vaksin Booster Untuk Masyarakat
Vaksin Covid-19 Pfizer-BioNTech menjadi vaksin booster - BBC
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Masyarakat bisa menerima vaksin booster Covid-19, bila sudah menerima vaksin dosis lengkap yakni dosis 1 dan 2, dengan jarak 6 bulan.

Pakar kesehatan mengungkapkan bahwa vaksin booster Covid-19 lebih baik dan aman diberikan, setelah 6 bulan mendapatkan vaksin virus corona dosis kedua. Jika masa suntik vaksin sebelumnya masih dibawah 6 bulan, maka vaksinasi Booster tidak dapat dilakukan. 

Program vaksinasi booster Covid-19 sudah mulai digalakkan sejak 12 Januari 2022, pemerintah mulai menggelar sentra vaksinasi di sejumlah daerah dan tempat umum agar masyarakat mudah mendapatkan vaksin tersebut. 

Selain itu, program vaksinasi juga diberikan secara gratis kepada masyarakat. Sasaran yang dituju dan diprioritaskan dalam program ini adalah masyarakat yang sudah berusia 18 tahun keatas, lansia dan orang dengan penderita imunokompromais (kondisi abnormal dimana kemampuan seseorang untuk melawan infeksi menurun)

Mengutip dari Kemenkes RI, Selasa, (18/1/2022), jenis vaksin yang akan diberikan sesuai dengan riwayat penerimaan dosis vaksin pertama dan kedua serta mempertimbangkan ketersediaan vaksin di layanan vaksinasi.

jenis vaksin booster dan lokasi vaksin

Sebagai informasi, masyarakat dapat mengecek jadwal dan tiket vaksinasi di aplikasi peduli lindungi pada menu "Status vaksinasi dan hasil tes Covid-19". 

Sementara untuk lokasi sentra vaksinasi, masyarakat dapat mendatangi fasilitas kesehatan milik pemerintah atau pos pelayanan vaksinasi.

Jika termasuk dalam kelompok prioritas dan sudah mendapat vaksin lengkap Covid-19 minimal 6 bulan, bisa datang langsung ke sentra vaksinasi terdekat dengan membawa KTP/KK dan surat bukti vaksinasi dosis 1 dan 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vaksinasi Covid-19 Vaksin Booster
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top