Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terungkap! Alasan Chef Arnold Poernomo Beli NFT Selfie Ghozali Everyday

Chef Arnold Poernomo mengungkapkan alasan dirinya beli non-fungible token (NFT) selfie Ghozali Everyday di OpenSea.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 18 Januari 2022  |  18:26 WIB
Ghozali Everyday dan Chef Arnold Poernomo di Podcast Deddy Corbuizer - Youtube: Deddy Corbuzier
Ghozali Everyday dan Chef Arnold Poernomo di Podcast Deddy Corbuizer - Youtube: Deddy Corbuzier

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Ghozali Everyday semakin dikenal dan menjadi perbincangan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Selfie Ghozali dijual sebagai non-fungible token (NFT) dengan harga yang fantastis dan langsung laris dalam waktu 3 hari. Salah satu pembeli aset digital unik ini ternyata Chef Arnold Poernomo.

Awalnya, Chef Arnold mengetahui tentang karya NFT Ghozali dari grup bersama teman-temannya.

“TeIni [NFT Ghozali Everyday] kita harus beli. Ini lucu, ini meme,” cerita Juri MasterChef Indonesia yang dilansir dari tayangan podcast bersama Deddy Corbuzier, Selasa (18/1).

Chef Arnold mengaku bahwa awalnya dia tidak tertarik untuk membeli NFT "meme" Gozali Everyday.

Setelah itu, melalui grup komunitas penggiat NFT yang diikuti Chef Arnold, dia bersama teman-temannya menjadikan foto wajah Ghozali sebagai meme dan lelucon saja.

“Kita ngomong di grup teman saya bercanda, 'kamu mau tahu nggak di NFT Indonesia seperti apa sekarang?' Saya udah bilang jangan gila bawa bercandaan ke sini (grup komunitas penggiat NFT), ini bakal kacau. Eh beneran muka Ghozali di-post,” kata Chef Arnold.

Lalu, pada akhirnya Chef Arnold memutuskan untuk membeli NFT Ghozali Everyday karena foto selfie Ghozali terlihat lucu dan bisa menjadi bahan candaan.

“Akhirnya gue beli karena waktu gue liat ‘ih ternyata ini lucu juga ya.’ Gue liat foto yang collage ‘the first what the thousand days of Ghozali’ itu lucu. Yaudah, gue beli as a meme dari harga 3 Dollar,” ungkap Chef Arnold.

Bermula dari bahan candaan bagi Chef Arnold dan teman-temannya, lalu pada akhirnya Ia berniat untuk mendukung karya dari Ghozali Everyday sehingga bisa membantu biaya pendidikannya.

“Kenapa kok kita gak, ‘yaudahlah kita beli aja (hanya) 3 dollar untuk memberkati Ghozali?’ toh ya duit gratis buat kita kalau di NFT,” ujar pria 33 tahun itu.

Sementara itu, Chef Arnold menegaskan bahwa fenomena booming-nya Ghozali Everyday tidak bisa terjadi lagi untuk waktu yang lama.

It’s not that easy karena Ghozali happen, tadi Ghozali bilang, kita tuh meme dan juga gambar yang lainnya sudah banyak banget. Waktu itu (Ghozali) saatnya sudah pas banget, he was entertaining for us. Kita bikin meme tuh, kita ketawa dan kita lucuin kalau ini gak ada harganya terus ternyata orang pada beli juga,” cerita Chef Arnold.

Foto wajah Ghozali tanpa ekspresi itu memang termasuk unik dan memiliki karakteristiknya sendiri yang cukup menghibur bagi sebagian orang ketika melihat fotonya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Selfie aset kripto NFT Ghozali
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top