Ilustrasi pasangan serasi/Freepik
Relationship

3 Tanda Pasangan Kamu Bisa Jadi Calon Suami Idaman

Feni Freycinetia Fitriani
Senin, 24 Januari 2022 - 19:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kamu pasti merasa deg-degan ketika ingin memperkenalkan pasangan kepada orang tua. Simak 3 tanda pacar bisa menjadi calon suami idaman yang cocok dengan keluarga.

Kamu terkadang merasa cemas bertanya-tanya, apakah kalian siap menuju ke hubungan yang lebih serius? Apakah pasangan merupakan orang yang tepat untuk dibawa pulang dan bertemu keluarga kamu? Apakah dia akan menghargai sistem nilai dan budaya keluarga? Apakah dia akan mencintai dan menghormati orang tuamu seperti Ayah dan Ibunya sendiri?

Jika Anda mengkhawatirkan hal-hal tersebut, maka Anda hanya selangkah lagi dari pikiran jernih tentang pilihan Anda dan mengambil langkah berikutnya.

Berikut 3 tanda pasangan bisa menjadi calon suami idaman yang cocok dengan keluargamu seperti dilansir dari PinkVilla, Senin (24/1/2022).

1. Dia bertanggung jawab dan tidak gegabah

Meskipun berkencan dengan pria nakal atau bad boy bisa memacu adrenalin, dia mungkin bukan pilihan terbaik untuk dibawa pulang dan bertemu orang tuamu.

Menikah berarti bertanggung jawab atas dirimu sepenuhnya, termasuk nafkah lahir dan batin. Pasangan yang bertanggung jawab sudah pasti akan menjaga kamu dan calon anak-anakmu nantinya.

Apakah dia memiliki karier atau tidak, kamu harus bersama seseorang yang ingin bekerja menuju masa depan yang lebih baik untuk kalian berdua.

2. Dia menyatakan ingin membantumu merawat orang tua

Sementara seorang gadis mungkin tinggal bersama suami atau mertuanya setelah pernikahan, pria akan selalu merasa sangat terhubung dengan orang tuanya.

Memiliki suami yang mengerti hal itu dan secara aktif membantu kamu menjadi bagian dari kehidupan mereka di setiap kesempatan besar dan kecil sangat penting.

Jadi, pastikan dia tidak punya masalah dengan Anda yang ingin mendukung orang tua kamu secara emosional atau finansial setelah menikah.

3. Di punya visi kesetaraan dalam pikirannya

Saat memilih pasangan sehidup semati, kamu mungkin ingin memilih seseorang yang pikirannya tidak berbau patriarki. Kamu harus hati-hati mempertimbangkan percakapan dengan pacar, di mana dia telah berbicara tentang masa depan kalian.

Apakah dia membuatnya seolah-olah kamu atau keluarga harus membayar mahar, berhutang budi kepada orang tuanya karena kamu adalah pihak gadis? Apakah dia telah memproyeksikan kesetaraan dalam pikirannya yang menunjukkan bahwa istri akan berkontribusi secara setara untuk membangun masa depan keluarga?

Jawaban atas pertimbangan-pertimbangan ini akan membantu kamu menemukan apakah dia orang yang tepat untukmu atau justru tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro