Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cara Menyatakan Cinta pada Pria, Tanpa Mempermalukan Diri Sendiri

Lantas, apa yang harus dilakukan seorang perempuan jika ingin menyatakan cinta pada pria tanpa  mempermalukan dirinya sendiri? Berikut caranya
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 20 Januari 2022  |  19:51 WIB
Ilustrasi pasangan yang berjodoh dan sedang jatuh cinta - Freepik.com
Ilustrasi pasangan yang berjodoh dan sedang jatuh cinta - Freepik.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika Anda memiliki perasaan cinta pada seseorang, mungkin sulit untuk mengetahui cara memberi tahu mereka tanpa mempermalukan diri sendiri, terutama untuk seorang perempuan.

Jika Anda mengakui perasaan Anda, kemungkinan besar Anda akan ditolak. Jika Anda menyimpannya untuk diri sendiri selamanya, Anda bisa kehilangan kisah cinta yang luar biasa.

Lantas, apa yang harus dilakukan seorang perempuan jika ingin menyatakan cinta pada pria tanpa  mempermalukan dirinya sendiri? Berikut caranya dilansir dari Bolde :

1. Bahasa tubuh

Saat Anda hang out, salah satu cara terbaik untuk memberi tahu orang yang Anda sukai bahwa Anda menyukainya tanpa benar-benar mengucapkan kata-katanya adalah dengan mengubah bahasa tubuh Anda.

Saat Anda mengobrol, putar tubuh Anda menghadap mereka sehingga Anda berada tepat di depan satu sama lain. Jika itu tidak memungkinkan, mendekatlah dan condongkan tubuh ke arah mereka untuk menunjukkan bahwa Anda tertarik dengan apa yang mereka katakan. Jika mereka membuat lelucon lucu atau mengatakan sesuatu yang menarik yang benar-benar ingin Anda dengar, Anda bisa meletakkan telapak tangan Anda di bahu atau punggungnya dengan sedikit bersandar.

2. Memberikan pujian

Berikan pujian padanya. Seperti misalnya kualitas yang mereka miliki yang sangat Anda sukai, Apa yang membuat Anda tertarik pada mereka.

Beri tahu mereka betapa pintarnya mereka, atau betapa hebatnya selera humor yang mereka miliki. Berikan sesuatu yang menunjukkan kepada mereka betapa Anda juga memperhatikan mereka. Mereka akan menyukainya!

3. Beri petunjuk

Terkadang Anda tidak perlu terlalu langsung untuk menyampaikan pesan Anda. Mungkin Anda tidak ingin memberi tahu orang yang Anda sukai bahwa Anda menyukainya, Anda lebih suka mereka mencari tahu sendiri. Berilah beberapa petunjuk untuk menempatkan diri Anda di luar sana tanpa benar-benar mengekspos kedalaman perasaan Anda. Dengan cara ini, Anda dapat melihat bagaimana mereka merespons sebelum melangkah lebih jauh.

5. Buat lelucon

Ketika semuanya gagal, bercandalah. Mungkin Anda mengatakan sesuatu seperti, “Sebaiknya kita menikah – kita cocok satu sama lain!” ketika Anda mengetahui bahwa Anda memiliki kesamaan lain. Tertawalah saat Anda mengatakannya untuk menunjukkan bahwa Anda sama sekali tidak serius… mungkin. Sekali lagi, ini adalah cara yang bagus untuk merasakan gebetan Anda untuk melihat bagaimana perasaan mereka.

6. Kirim pesan 

Jika Anda terlalu berani untuk memberi tahu orang yang Anda sukai bahwa Anda menyukainya secara langsung, kirimkan pesan kepadanya. Jika semuanya gagal, ini adalah cara yang layak untuk memberi tahu mereka bagaimana perasaan Anda.

7. Ajak mereka hang out

Anda tidak perlu keluar dan menyatakan cinta abadi Anda kepada mereka untuk mengungkapkan perasaan mereka. Ajak mereka untuk hang out berdua dan lihat apakah mereka menyukainya. 

8. Jangan tunggu terlalu lama

Hal terburuk yang dapat Anda lakukan ketika memberi tahu orang yang Anda sukai bahwa Anda menyukainya adalah menunggu terlalu lama. Menyimpannya untuk diri sendiri hanya akan membuat Anda lebih tersiksa, dan jika Anda menahan perasaan terlalu lama, Anda mungkin merasa bahwa itu sudah terlambat dan perasaan itu sudah menyatu pada saat Anda mengumpulkan keberanian. Anda benar-benar berhasil lakukan saja!

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kencan tips cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top