Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanda Pria Diam-diam Suka pada Sahabat Perempuannya

Tanda-tanda pria dia diam-diam menyukai Anda lebih dari seorang teman
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 24 Januari 2022  |  19:34 WIB
Ilustrasi - Yolasite
Ilustrasi - Yolasite

Bisnis.com, JAKARTA - Ketika Anda dekat dengan seorang pria, wajar untuk mempertanyakan apakah dia mulai memiliki perasaan pada Anda atau hanya menganggap sebagai sahabat.

Anda mungkin mulai mencoba mengamati pilihan kata-kata dan bahasa tubuhnya ketika keduanya bersama untuk melihat apakah kecurigaan Anda benar.

Tentu saja, cara termudah untuk mengetahui apakah dia tertarik untuk menjadi lebih dari sekadar teman adalah dengan bertanya langsung padanya.

Namun, jika Anda tidak ingin melakukan itu, perhatikan tanda-tanda ini bahwa dia diam-diam menyukai Anda lebih dari seorang teman, seperti berikut ini dilansir dari Bolde :

1. Merespon pesan Anda dengan cepat

Jika dia membalas Anda tepat waktu, tidak pernah membiarkan Anda membaca, dan mengirimi Anda pesan cukup sering, maka kemungkinan besar dia memiliki perasaan. Itu pertanda bahwa Anda berada di puncak pikirannya dan dia senang berkomunikasi dengan Anda. Tentu saja, ini juga bisa menjadi tanda bahwa dia menghargai persahabatan. Tapi mungkin saja itu bisa berkembang menjadi lebih jika dia senang berbicara dengan Anda sebanyak ini.

2. Selalu komentari foto di postingan medsos Anda

Ini bukan hanya pertanda dia suka berinteraksi dengan Anda, tetapi dia selalu ingin mendapatkan perhatian Anda. Dia mencoba memberi tahu Anda bahwa dia menyukai foto Anda dan tertarik dengan apa yang Anda lakukan dan apa yang Anda katakan. Jika dia berkomentar di depan umum, itu juga berarti dia tidak takut untuk memberi tahu orang lain tentang ketertarikannya pada Anda.

3. Ingin selalu berduaan dengan Anda

Ini adalah salah satu tanda terbesar dia diam-diam menyukai Anda lebih dari seorang teman. Jika Anda berdua menghabiskan waktu berduaan, itu pertanda pasti bahwa dia menyukai perusahaan Anda.

Terutama jika Anda melakukan hal-hal yang dapat dianggap sebagai kencan (seperti menonton film atau makan), dia mungkin memikirkan bagaimana jadinya jika Anda berdua secara resmi mulai berkencan. Jika dia terus melakukannya, itu berarti dia ingin mengenal Anda dan melihat kemungkinan berkencan.

4.  Dia Sering Memuji Anda

Apakah dia mengatakan sesuatu yang baik tentang penampilan, prestasi, atau bakat Anda, memberi Anda pujian yang sering adalah tanda bahwa dia sangat memikirkan Anda dan ingin Anda tahu itulah yang dia rasakan. Pertimbangkan apakah dia tipe orang yang jujur atau blak-blakan tentang perasaannya. Jika jawabannya ya, maka pujian adalah tanda yang lebih kuat bahwa dia sedang menyukai Anda.

5. Memberi perhatian lebih pada Anda saat bersama orang lain

Baik Anda sedang berada di pesta, menghadiri kelas, atau bergaul dengan teman bersama, jika dia tampak lebih memperhatikan Anda daripada orang lain, itu pertanda Anda spesial baginya.

6. Dia tidak suka mendengar kehidupan percintaan Anda

Pikirkan seperti ini - jika Anda tertarik pada seorang pria, Anda tidak akan ingin mendengarnya terus menerus tentang gadis yang dia kencani atau taksir. Begitupun pria. Jika dia tampak tidak tertarik, mencoba mengubah topik, atau bahasa tubuhnya tampak canggung, itu pertanda dia tidak ingin mendengar Anda membicarakan kehidupan cinta Anda dan alasannya mungkin karena dia diam-diam menyukai Anda.

7. Dia tidak membahas perempuan lain di depan Anda

Jika seorang pria ingin menjadi lebih dari sekadar teman, maka objek kasih sayangnya adalah Anda dan bukan gadis lain. Dia kemungkinan akan menghindari mendiskusikan kehidupan cintanya di depan Anda karena dia tidak ingin membuat Anda cemburu (atau dia tidak memilikinya). Tentu saja, beberapa pria mungkin membual tentang wanita yang mereka kencani dengan gadis yang mereka sukai cemburu. Ini adalah tanda ketidakdewasaan, jadi lanjutkan dengan hati-hati jika ini masalahnya.

8. Dia suka kontak fisik

Bahasa tubuh mengatakan banyak tentang perasaan seseorang. Jadi, jika dia terus-menerus mencoba melakukan kontak fisik dengan Anda, itu pertanda kuat dia berharap persahabatan Anda akan berubah menjadi lebih. Bandingkan seberapa sering dia memeluk Anda, merangkul Anda, atau sekadar mendekat saat Anda duduk bersama. Jika tindakannya tampak menunjukkan minat, maka hatinya kemungkinan juga melakukan hal yang sama. Ini adalah salah satu dari tanda-tanda utama dia diam-diam menyukai Anda lebih dari seorang teman.

9. Dia mengingat apapun yang Anda katakan

Ketika seseorang mengingat hal-hal kecil, itu berarti Anda penting bagi mereka. Dia suka mendengar apa yang Anda katakan, dan dia ingin menyampaikannya. Jika dia menindaklanjuti dengan Anda atau bertanya bagaimana sesuatu berjalan – seperti jika Anda berjuang dengan kecemasan atau menghadapi ujian besar maka itu adalah tanda yang jelas bahwa dia peduli.

10. Dia melayani dan suka  membantu Anda

Jika dia berusaha keras untuk membantu Anda (terutama jika dia melakukannya tanpa diminta), maka dia benar-benar peduli pada Anda. Ini terutama benar jika dia harus pergi jauh atau jika Anda tidak berpikir dia akan melakukan hal yang sama untuk teman-teman lain dalam hidupnya. Itu tanda lain bahwa dia peduli dengan kesejahteraan Anda.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Relationship tips cinta
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top