Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Catat, ini Tiga Bahan untuk Mengatasi Jerawat

Jerawat jadi masalah yang menyebalkan dan bisa dialami banyak orang dari remaja hingga dewasa. Penyebabnya pun beragam, dari masalah kesehatan kulit, polusi, hingga stres.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Januari 2022  |  18:44 WIB
Ilustrasi jerawat
Ilustrasi jerawat

Bisnis.com, JAKARTA - Jerawat jadi masalah yang menyebalkan dan bisa dialami banyak orang dari remaja hingga dewasa. Penyebabnya pun beragam, dari masalah kesehatan kulit, polusi, hingga stres. Namun mengobati jerawat bisa sangat menantang dan berbeda bagi setiap individu.

Ahli kecantikan holistik dan spesialis jerawat Zaida Gordan, membagikan beberapa tips untuk menangani masalah jerawat.

"Kami selalu mendorong orang untuk mencari profesional perawatan kulit yang Anda rasa nyaman dan Anda merasa aman di tempat mereka sehingga Anda merasa diberdayakan dan dibimbing dengan baik," ujarnya seperti dilansir dari laman Mind Body Green.

Berikut tiga bahan untuk mengatasi jerawat:

1. Mendelic

"Kami menggunakan banyak bahan pengelupas kimia yang efektif dan lembut yang tidak akan mengelupas kulit tetapi akan mengekspos kulit bersih di bawahnya, seperti asam mandelat," katanya. "Asam mandelic adalah contoh bagus dari asam alfa-hidroksi lembut yang akan melarutkan sel-sel kulit mati di permukaan untuk membersihkan kulit."

Meskipun dia mengatakan Anda bisa bermain-main dengan bahan kimia apa yang bekerja untuk kulit Anda, dia mengatakan yang paling penting adalah Anda tidak menggunakan bahan pengelupas fisik yang abrasif, seperti sikat wajah atau scrub.

"Scrub, misalnya, menciptakan robekan mikro di kulit. Jika Anda mengalami peradangan di kulit, maka hal terakhir yang Anda inginkan adalah memperburuknya dengan menggosoknya."

1 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jerawat
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top