Ilustrasi jerawat
Health

Catat, ini Tiga Bahan untuk Mengatasi Jerawat

Newswire
Selasa, 25 Januari 2022 - 18:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jerawat jadi masalah yang menyebalkan dan bisa dialami banyak orang dari remaja hingga dewasa. Penyebabnya pun beragam, dari masalah kesehatan kulit, polusi, hingga stres. Namun mengobati jerawat bisa sangat menantang dan berbeda bagi setiap individu.

Ahli kecantikan holistik dan spesialis jerawat Zaida Gordan, membagikan beberapa tips untuk menangani masalah jerawat.

"Kami selalu mendorong orang untuk mencari profesional perawatan kulit yang Anda rasa nyaman dan Anda merasa aman di tempat mereka sehingga Anda merasa diberdayakan dan dibimbing dengan baik," ujarnya seperti dilansir dari laman Mind Body Green.

Berikut tiga bahan untuk mengatasi jerawat:

1. Mendelic

"Kami menggunakan banyak bahan pengelupas kimia yang efektif dan lembut yang tidak akan mengelupas kulit tetapi akan mengekspos kulit bersih di bawahnya, seperti asam mandelat," katanya. "Asam mandelic adalah contoh bagus dari asam alfa-hidroksi lembut yang akan melarutkan sel-sel kulit mati di permukaan untuk membersihkan kulit."

Meskipun dia mengatakan Anda bisa bermain-main dengan bahan kimia apa yang bekerja untuk kulit Anda, dia mengatakan yang paling penting adalah Anda tidak menggunakan bahan pengelupas fisik yang abrasif, seperti sikat wajah atau scrub.

"Scrub, misalnya, menciptakan robekan mikro di kulit. Jika Anda mengalami peradangan di kulit, maka hal terakhir yang Anda inginkan adalah memperburuknya dengan menggosoknya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro