Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

4 Hal Perlu Anda Lakukan Ketika Pasangan Selingkuh 

Melansir dari Pink Villa pada Rabu (16/2), berikut 4 hal yang harus lakukan ketika pasangan selingkuh.
Nabila Dina Ayufajari
Nabila Dina Ayufajari - Bisnis.com 16 Februari 2022  |  22:25 WIB
Ilustrasi hubungan pasangan yang retak akibat perselingkuhan - Freepik
Ilustrasi hubungan pasangan yang retak akibat perselingkuhan - Freepik

Bisnis.com, JAKARTA - Apakah pasangan Anda ketahuan selingkuh dan memilih orang lain daripada Anda? Hal ini bisa menjadi salah satu masalah terbesar dalam hubungan. Situasi ini pasti membuat Anda merasa hancur dan bingung.

Anda mulai bertanya-tanya, “Mengapa dia memilihnya daripada saya?” “Kenapa dia lebih mencintainya daripada saya?”. Pertanyaan-pertanyaan ini dapat membuat Anda merasa kewalahan dan frustrasi karena berbagai skenario muncul di kepala Anda.

Anda bahkan mungkin menyalahkan diri sendiri meskipun itu bukan kesalahan Anda. Perlu Anda sadari bahwa kondisi ini bukan salah Anda.

Melansir dari Pink Villa pada Rabu (16/2), berikut 4 hal yang harus lakukan ketika pasangan selingkuh.

1. Biarkan diri Anda menangis

Satu hal yang perlu diingat adalah jika pasangan Anda memilih orang lain, maka biarkan diri Anda menangis dan berduka. Meskipun orang ini tidak ditakdirkan untuk Anda, maka ditinggalkan oleh seseorang itu tetap terasa menjengkelkan. Membiarkan diri Anda menangis dan mengekspresikan emosi daripada menyimpannya di dalam hati akan membuat Anda merasa jauh lebih baik. Biarkan diri Anda marah dan menangis.

2. Bawa suasana positif pada diri Anda

Ketika Anda telah dikhianati, Anda mungkin telah menghabiskan banyak energi emosional pada orang lain yang dapat membuat Anda merasa terkuras. Untuk bergerak maju dengan sehat, Anda harus menginvestasikan kembali energi dalam diri Anda dengan melakukan minat, hobi, dan tujuan pribadi Anda.

Jangan menyia-nyiakan waktu Anda mencoba untuk mencari tahu tentang dia. Hal ini karena hanya akan membuatmu iri dan sedih. Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah dia tidak peduli dengan Anda. Jangan membodohi diri sendiri dan buang waktu Anda.

3. Jaga diri Anda tetap sibuk

Jika Anda berdiam dan merenungkan patah hati Anda, maka sulit untuk melewati rasa sakit hatinya. Ini tidak berarti bahwa Anda harus berhenti memikirkan apa yang terjadi, tetapi Anda harus menemukan cara untuk menyibukkan diri sehingga Anda tidak memikirkan pikiran negatif.

Habiskan waktu dengan orang-orang yang dapat membantu Anda. Maka, Anda akan merasa bahwa rasa sakit tersebut berkurang dari waktu ke waktu dan Anda akan berada dalam posisi yang lebih baik untuk melihat kembali pengalaman dengan objektivitas yang lebih besar.

4. Maafkan dia

Penting juga untuk memaafkannya, jangan memendam niat buruk apapun terhadapnya, bagaimanapun dia tidak layak. Kemungkinan besar dia tidak tahu apa yang dia lakukan, tidak tahu lebih baik dan tidak menyadari apa yang dia tinggalkan ketika dia berjalan menjauh dari Anda. Percayalah, Anda hanya akan menyakiti diri sendiri jika menyimpan dendam padanya atau tetap marah padanya.

Jika seorang pria memilih wanita lain dan meninggalkan Anda untuknya, maka Anda tidak boleh tersinggung. Tidak peduli betapa sulitnya ini. Anda akan lebih baik tanpa dia, dan Anda pantas mendapatkan seseorang yang sepenuhnya diperuntukkan untuk Anda. Izinkan diri Anda untuk beralih ke pria lain yang membuat Anda jatuh cinta dan merasa dicintai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

selingkuh pasangan tips cinta
Editor : Feni Freycinetia Fitriani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top