Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kisah Faisal dan Nuris, Peraih Penghargaan di Citra Pariwara

Penghargaan Bronze pada kategori Young Film Director diberikan kepada Nuris Sungkar dengan karyanya “Aktris Terhebat Sepanjang Masa” untuk GoPay. Pada kategori OOH, “Screwed Hard Workers” karya FTW untuk McDonald’s berhasil meraih Grand Prix dan penghargaan Gold.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 23 Februari 2022  |  18:24 WIB
Iklan FTW
Iklan FTW

Bisnis.com, JAKARTA - Di ajang Citra Pariwara, FTW creative digital agency dibawah naungan Future Creative Network meraih penghargaan dalam kategori Young Film Director dan Out of Home (OOH) Grand Prix di ajang Citra Pariwara ke-34. Dalam kategori Young Film Director, FTW berhasil meraih penghargaan Gold dan Bronze.

FTW juga menjadi satu-satunya agensi yang meraih penghargaan Gold dalam kategori OOH. Penghargaan Gold pada kategori Young Film Director disematkan kepada M. Faisal Hibatullah dengan karyanya “Dependable Man” untuk GoPay.

Penghargaan Bronze pada kategori Young Film Director diberikan kepada Nuris Sungkar dengan karyanya “Aktris Terhebat Sepanjang Masa” untuk GoPay. Pada kategori OOH, “Screwed Hard Workers” karya FTW untuk McDonald’s berhasil meraih Grand Prix dan penghargaan Gold.

Dibalik sebaris penghargaan yang diterima FTW, terdapat banyak cerita berkesan. Terutama cerita yang menginspirasi dari Faisal dan Nuris. “Kenangan-kenangan masa kecil menjadi inspirasi saya dalam membuat Dependable Man. Ketika saya masih kecil, almarhum Ayah selalu berusaha untuk melakukan apa saja untuk membuat saya bahagia. Namun setelah dewasa, saya tidak punya kesempatan untuk membahagiakan beliau. Oleh karena itu, di dalam video iklan Dependable Man saya tunjukan scene sang anak membalas kebaikan dan membahagiakan ayahnya dengan GoPay,” ungkap Faisal, director Dependable Man dan salah satu pemenang kategori Young Film Director.

Selain Faisal, Nuris juga berbagi inspirasi dari “Aktris Terhebat Sepanjang Masa” merupakan stereotip peran gender yang dihadapi oleh wanita. Banyak wanita yang harus mengambil banyak peran karena tuntutan hidup. Bagi Nuris, wanita-wanita ini merupakan aktris terhebat sepanjang masa yang  mampu berperan menjadi siapa saja demi orang-orang tercinta. Dalam karya ini, hal itu didukung oleh GoPay sebagai brand fintech.

Mencetak prestasi gemilang tentu tak hanya hasil jerih payah satu individu, namun ada tim di balik layar yang mendukung pembuatan karya dari awal hingga akhir. Faisal dan Nuris berbagi, keduanya banyak belajar selama menjadi bagian dari FTW. Keduanya merasa selalu diberikan kebebasan untuk menggali ide-ide kreatif, mempertajam kemampuan creative thinking, dan selalu merasa didukung untuk mengikuti creative award seperti Citra Pariwara.

Selain kategori Young Film Director, FTW merupakan satu-satunya agensi yang berhasil meraih penghargaan Grand Prix dan Gold pada kategori OOH. Penghargaan Grand Prix dan Gold jatuh kepada karya “Screwed Hard Workers” untuk McDonald’s. Erwin Santoso, Co-Founder FTW, berbagi “Bersaing dan meraih juara di kompetisi internasional, serta menjadi inspirasi untuk industri kreatif nasional adalah hal yang terus-menerus akan kita lakukan untuk menginspirasi banyak orang.

"Dalam setiap pembuatan karya, kami selalu mencari insight yang relevan dengan konsumen, mengenal brand idea dengan tepat, kemudian dipadukan dengan craftsmanship yang fresh dan berkelas internasional. Setiap detil kami perhatikan untuk menjamin kualitas karya,” papar mereka.

Erwin Santoso, Co-Founder FTW mengatakan setelah berkali-kali mendapatkan penghargaan dalam negeri maupun luar negeri, FTW menilai  industri kreatif lokal perlu ekstra kerja keras agar bisa bersaing dengan Jepang, Singapura, atau Thailand. FTW mengungkapkan harapan jangka menengah bagi industri kreatif lokal, khususnya periklanan, yaitu bisa menjadi nomor satu di Asia. Secara jangka panjang, industri periklanan kreatif lokal diharapkan dapat menjadi nomor satu di dunia.

"FTW bercita-cita untuk terus mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. “Kami tidak ingin hanya menjadi jago kandang. Kami ingin membuktikan bahwa FTW dan FCN adalah perusahaan dari Indonesia yang bisa membawa nama negeri ini di persaingan internasional. Hal ini terbukti dengan prestasi kami di kompetisi kreatif yang terkenal sangat ketat seperti Cannes Lions dan D&AD,” ungkapnya. 

Dia mengatakan FTW memiliki segudang rencana yang akan direalisasikan di masa mendatang. FTW memprediksi teknologi baru dan media baru akan bermunculan. Sejalan dengan prediksi tersebut, FTW meluncurkan anak agensi digital & tech terbaru mereka bernama FTW MarsX.

Melalui FTW MarsX diharapkan dapat melahirkan banyak campaign yang tidak sekadar membuat audience hanya pasif menyaksikan, tapi juga berinteraksi, bermain, dan membicarakan setiap campaign yang dirancang. Di masa yang akan datang, masyarakat dapat menunggu berbagai terobosan baru dari FTW dan FCN di dalam industri periklanan Indonesia.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

iklan penghargaan
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top