Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pentingnya Fakta dan Informasi yang Berkualitas dalam Sebuah Konten Iklan

Menjaga kualitas konten dan iklan merupakan tanggung jawab produsen konten dan konsumen.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 21 Februari 2022  |  17:30 WIB
Ilustrasi digital marketing / CC0
Ilustrasi digital marketing / CC0

Bisnis.com, JAKARTA – Di era derasnya arus informasi saat ini, literasi digital adalah proses pembelajaran tanpa henti untuk setiap individu karena kita hidup di dunia konten tanpa batas. Setiap hari kita dibombardir dengan berbagai jenis konten yang berasal dari bermacam sumber, baik sumber media resmi maupun perorangan melalui media sosial.

Akibatnya, integritas dan validasi dari informasi tersebut seringkali sulit  dipastikan kebenarannya. Sebagai pemain yang akuntabel dan berintegritas, perusahaan media digital perlu menerapkan solusi tertentu untuk memastikan konten yang mereka hasilkan cukup aman untuk dikonsumsi publik, termasuk iklan yang ditayangkan.

Iklan dan konten sama-sama merupakan bentuk informasi yang ditampilkan oleh media dan memiliki dampak yang setara bagi konsumen. Hal ini dapat menyebabkan pemahaman yang berbeda yang mungkin berbahaya atau merugikan. Oleh sebab itu, memproduksi dan menjaga kualitas konten dan iklan merupakan tanggung jawab produsen konten dan konsumen. Webinar ini akan berbagi tentang bagaimana pelaku industri baik media dan teknologi iklan bekerja untuk tanggung jawab ini.

Lewat webinar yang diselenggarakan pada Kamis, 24 Februari 2022 pukul 16.00-17.30 WIB, Indonesia Digital Association (IDA) bersama Tempo.co, MAFINDO (Masyarakat Anti Fitnah Indonesia) dan didukung oleh platform periklanan MGID mencoba memberikan pemahaman akan kesadaran bersama tentang pentingnya memerangi bentuk berita dan iklan yang menyesatkan dan output yang dihasilkan dari diskusi tersebut dapat memperkaya wawasan para penyelenggara media online, platform periklanan digital dan masyarakat pengguna internet pada umumnya.

Sebagai perkumpulan pelaku industri media dan periklanan digital yang sangat concern memberikan edukasi terkait manfaat industri digital kepada masyarakat, IDA secara berkala mengadakan berbagai acara yang menghadirkan narasumber yang berpengalaman dan kredibel di bidangnya.

Narasumber webinar kali ini adalah: Wahyu Dhyatmika (CEO Tempo.co); Moch Rifki (MGID); Dedy Helsyanto (Project Officer Program Media & Pemeriksa Fakta MAFINDO) dan akan dipandu oleh moderator perwakilan IDA, Alexander Zulkarnain (External Affair Dept – IDA).

Melalui webinar yang akan diadakan pada hari Kamis, 24 Februari 2022, IDA akan berdiskusi bersama dengan Tempo.co dan MAFINDO dan didukung oleh MGID diharapkan dapat memperkaya wawasan para penyelenggara media online, platform periklanan digital dan masyarakat pengguna internet pada umumnya. Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai webinar ini, silahkan mengunjungi web IDA http://ida.or.id/ atau media sosial IDA.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Indonesian Digital Association
Editor : Media Digital

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top