Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Siapa Paling Tajir setelah Perankan Spider-Man?

Film Spider-Man: No Way Home meraup pendapatan lebih dari US$1,8 miliar sekitar Rp25 triliun di seluruh dunia.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 24 Februari 2022  |  14:04 WIB
(Ka-Ki) Tom Holland, Andrew Garfield, Tobey Maguire. - Istimewa
(Ka-Ki) Tom Holland, Andrew Garfield, Tobey Maguire. - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Film Spider-Man: No Way Home meraup pendapatan lebih dari US$1,8 miliar sekitar Rp25 triliun di seluruh dunia.

Dikutip dari Box Office Mojo, angka tersebut membuat Spider-Man: No Way Home menjadi film Marvel paling menguntungkan kedua setelah Avengers: Endgame.

Sekadar informasi, Spider-Man: No Way Home turut memperkenalkan konsep multi semesta (multiverse) superhero Marvel.

Adapun, franchise Spider-Man tidak hanya menguntungkan bagi rumah produksi, tetapi juga memberi andil bagi ketiga pemeran Peter Parker tersebut yaitu Tom Holland, Andrew Garfield, dan Tobey Maguire.

Dikutip dari Celebritynetworth, kekayaan bersih Tobey Maguire tercatat sebesar US$ 75 juta atau setara Rp 1 triliun.

Penyebabnya, film Spider-Man pertama pada 2022 mendapat box office lebih dari US$ 820 juta, sementara Spider-Man 2 menghasilkan US$784 juta, dan Spider-Man 3 meraup US$890 juta.

Bayaran terbesar Tobey di layar lebar datang dari perannya sebagai Spider-Man, sebab pada 2002 dirinya memperoleh US$ 4 juta untuk bermain superhero. Bahkan, untuk sekuel di Spider-Man 2, gajinya naik menjadi US$17,5 juta ditambah lima persen dari box office bruto film.

Kemudian, untuk Spider-Man 3, Tobey meraup gaji sebesar US$ 15 juta tetapi dengan bagian yang lebih besar dari backend sebesar 7,5 persen.

Sementara itu, Andrew Garfield memiliki kekayaan bersih US$ 13 juta atau sekitar Rp 184,6 miliar.

Film Spider-Man 2012 yang dia bintangi sukses menghasilkan lebih dari US$ 752 juta di box office dan menerima ulasan yang positif.

Selanjutnya, aktor asal Inggris Tom Holland yang memiliki kekayaan bersih US$ 18 juta atau sekitar Rp 255,6 miliar yang terkenal dengan perannya sebagai Peter Parker di Marvel Cinematic Universe (MCU).

Tom memperoleh US$ 250.000 untuk tampil sebentar sebagai Spiderman di Captain America: Civil War.

Selanjutnya, mendapatkan gaji pokok US$ 500.000 untuk Spiderman: Homecoming yang gajinya akhirnya mencapai $1,5 juta ditambah bonus.

Bahkan, dia juga mendapatkan US$ 3 juta untuk penampilannya di Avengers: Endgame pada 2018. Adapun, gaji pria kelahiran 1996 tersebut untuk pokok standarnya dalam satu penampilan film adalah US$ 4-5 juta.

Film MCU keduanya adalah Spider-Man: Homecoming, dirilis pada Juli 2017.

Film tersebut menghasilkan US$ 117 juta di box office hanya dalam akhir pekan pertama, sebelum menghasilkan lebih dari US$ 800 juta di seluruh dunia.

Adapun, saat ini Sony Pictures telah mengumumkan bahwa Spider-Man: No Way Home akan hadir dalam format digital pada 22 Maret 2022 dan di 4K UHD dan Blu-ray pada 12 April 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Film spiderman
Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top